Jumat, 14 Agustus 2020 12:38

​Dua Bar Hisap Shisha Diberondong Tambakan, 11 Tewas

Kamis, 20 Februari 2020 13:01 WIB
Editor: Choirul
​Dua Bar Hisap Shisha Diberondong Tambakan, 11 Tewas
Ambulans saat mengevakuasi korban. foto: theguardian

FRANKFURT, BANGSAONLINE.com – Berondongan peluru dimuntahkan di dua bar hisap shisha, di kota Hanau, 25 km ke arah Timur Frankfurt, Kamis (20/2/2020) dini hari tadi, waktu setempat. Ini mengakibatkan 11 orang tewas.

Sebelumnya, Jumat lalu, tempat pementasan komedi Turki di Berlin, juga diberondong peluru.

Hanau, yang terletak di Barat Daya Jerman, sekitar 20 km (12 mil) Timur Frankfurt, memiliki populasi sekitar 100.000 jiwa.

Kejadian ini membuat aparat mengerahkan semua kemampuan untuk mengejar pelaku. Dan di waktu subuh, polisi sudah mengepung rumah tersangka. Terjadi baku tembak. Ketika polisi berhasil menyerbu masuk, ditemukan satu tersangka meninggal, sementara yang lainnya terluka.

Menurut media setempat, delapan atau sembilan tembakan dilepaskan ke bar shisha Midnight di Heumarkt di pusat kota.

Awalnya, sebuah kendaraan gelap terlihat meninggalkan tempat kejadian. Segera setelah itu, tembakan dilayangkan ke bar shisha kedua - Arena Bar & Café di Kurt-Schumacher-Platzin, distrik Kesselstadt barat.

Polisi awalnya mengatakan delapan orang tewas, tetapi kemudian memperbarui angka itu untuk mengatakan bahwa sembilan orang telah tewas dalam dua serangan itu. Dan yang terakhir, angkanya mencapai 11 korban tewas.

Setidaknya lima orang diyakini terluka parah dalam serangan itu. Tidak jelas apakah kematian kesembilan korban adalah salah satu dari mereka yang terluka sebelumnya.

Anggota parlemen federal Hanau, Katja Leikert, menyebut serangan itu sebagai "skenario mengerikan" dalam tweet. Ia mengucapkan "belasungkawa yang tulus" kepada para korban.

Wali Kota Claus Kaminsky, mengatakan itu adalah "malam terburuk yang bisa dibayangkan".

Laporan penembakan datang, hanya beberapa hari setelah satu orang ditembak mati dan empat lainnya terluka di luar tempat musik Berlin.

Penembakan di ibu kota Jerman terjadi Jumat lalu di dekat Tempodrome, yang menjadi tempat acara komedi Turki pada malam itu. Motif di balik serangan Berlin masih belum jelas.

Sumber: theguardian
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...