PT. Lautan Luas Serahkan CSR Berupa 2 Ruang Kelas Beserta Lab dan Perpus ke SMK Nurul Islam Manyar

PT. Lautan Luas Serahkan CSR Berupa 2 Ruang Kelas Beserta Lab dan Perpus ke SMK Nurul Islam Manyar Wabup Moh. Qosim bersama direksi PT. Lautan Luas Group dan pengurus Yayasan Nurul Islam saat penyerahan bantuan CSR. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Lautan Luas Group menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu pembangunan pendidikan di Yayasan Nurul Islam Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar. Bantuan berupa bangunan 2 ruang kelas dan perpustakaan/laboratorium diserahkan secara simbolis, Rabu (19/2).

"SMK Nurul Islam disiapkan untuk mencetak putra-putri bangsa yang handal. Terlebih, Kabupaten Gresik yang banyak membutuhkan lulusan-lulusan sekolah yang handal untuk membangun daerah," kata Pembina Yayasan Nurul Islam KH. Maskur Haz kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela mengikuti peresmian.

"Perkembangan pendidikan di Yayasan Nurul Islam, baik Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sangat pesat. Seperti perkembangan SMK luar biasa. Untuk PPDB tahun 2000 ada 200 lebih siswa," ujarnya.

"Di SMK Nurul Islam ada sejumlah jurusan seperti Kedirgantaraan. Di wilayah Manyar saat ini ada lahan 4.000 hektare untuk persiapan industri. Lulusan SMK Nurul Islam disiapkan untuk mengisi perusahaan di sana," terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Nurul Islam, H Abdus Shomad mengucapkan terima kasih kepada PT. Lautan Luas Group atas bantuan ruang kelas dan perpustakaan.

Ia menyampaikan bahwa Yayasan Nurul Islam membawahi 3 lambaga. Yakni MI yang berdiri tahun 1953 dengan jumlah 720 siswa, MTs berdiri tahun 1994 dengan 608 siswa, dan SMK berdiri tahun 2014 dengan 450 siswa.

Perwakilan PT. Lautan Luas Group Riduan Adi Putra menyatakan, bahwa bantuan CSR berupa 2 ruang kelas itu juga dilengkapi furniture dan perpustakaan, serta laboratorium.

"Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan bisa membantu membangun vokasi di Yayasan Nurul Islam. Diharapkan bisa membantu 400 siswa SMK Nurul Islam," katanya.

Selain di bidang pendidikan, lanjut Riduan juga menyampaikan bahwa PT. Lautan Luas Group juga memberikan CSR berupa pembangunan 18 rumah layak sederhana dengan toilet sanitasi sehat di Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom.

Sementara Wabup Moh. Qosim mewakili pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. Lautan Luas Group. "Bantuan ini sangat membantu pendidikan di Kabupaten Gresik. Ini bagian dari upaya untuk memajukan pendidikan dan menciptakan generasi-generasi handal untuk bangsa," katanya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO