Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334, Pemkot Pasuruan Gelar Donor Darah

Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334, Pemkot Pasuruan Gelar Donor Darah Donor darah digelar di Ruang Rapat Untung Suropati Jalan Pahlawan Nomor 28 Pasuruan, Selasa (18/20).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan donor darah bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati Jalan Pahlawan Nomor 28 Pasuruan, Selasa (18/20).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan ini dan berlaku untuk masyarakat umum ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Selain masyarakat umum, pada kesempatan ini jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, jajaran TNI, dan jajaran Polri ikut serta mendonorkan darahnya.

Hingga kini, sebanyak kurang lebih 100 orang telah mendaftarkan sebagai pendonor darah. 

Adapun manfaat donor darah bagi tubuh, di antaranya dapat mengurangi risiko kanker dan hemochromatosis. Selanjutnya membantu mengurangi risiko kerusakan hati dan pankreas. Selain itu, menyumbangkan darah bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, dan juga mengurangi obesitas.

Intinya donor darah perlu dilakukan untuk membantu transfusi darah bagi yang membutuhkan, dan meningkatkan kesehatan karena tubuh kita akan membuat sel darah baru. Donor darah biasanya diadakan oleh PMI, namun banyak juga komunitas yang mengadakan donor darah sebagai bukti kemanusiaannya. Donor darah bisa dilakukan jika pendonor memenuhi persyaratan. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO