DPUPR Mojokerto Percepat Dua Skala Prioritas Pembangunan 2020

DPUPR Mojokerto Percepat Dua Skala Prioritas Pembangunan 2020 Bambang Purwanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melaui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) masih terus memfokuskan pada pembangunan infrastruktur daerah pada 2020 ini. 

"Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2020, sehingga diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat dalam melakukan kegiatan roda perekonomian," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto, Kamis (13/2). 

Menurutnya, PUPR terus melakukan sidak lapangan atau pemantauan serta pendataan keberadaan jalan dan jembatan jembatan yang menjadi sasaran utama dalam perbaikan maupun pembangunan. 

"Ada beberapa ruas jalan penghubung kecamatan serta jembatan yang menjadi skala prioritas pada tahun ini. Salah satu di antara pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh kami adalah rehabilitasi atau perbaikan plengsengan sebagai pendukung jembatan Kali Lamong yang sempat ambrol, akibat gerusan air hujan yang lebat," jelasnya.

Sebenarnya untuk perbaikannya masih wilayah BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai). Namun, pihaknya melakukan langkah proaktif dalam melalkukan pengerjaannya. 

"Bagi kami, keselamatan warga dan pengendara di sekitar jembatan Kali Lamong, yang harus kami pentingkan," jelas Bambang.

Mengenai program pemenuhan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut, khususnya jalan umum dan jembatan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempercepat akses serta dapat bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Mojokerto. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO