Sabtu, 26 September 2020 00:38

SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Wakili Jatim Lomba Sekolah Pangan Tingkat Nasional

Rabu, 12 Februari 2020 11:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Wakili Jatim Lomba Sekolah Pangan Tingkat Nasional
Ketua TP PKK Hj. Maria Ulfa didampingi Asisten I Tursilo Harijogi dan Kadinkes Syaifudin Ghozali saat pembinaan LS. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik masuk nominasi Lomba Sekolah Pangan Aman tahun 2020 bersama 6 nominator yang lain. Sekolah ini akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

Sebagai wakil Jawa Timur, SD Muhammadiyah 2 GKB didatangi oleh 2 orang tim juri dari Jakarta, Rabu (13/2). Mereka adalah Ratna Wulandari, S.F., Apt., M.Sc., dan Teti Rosniawati, S.T.P. Keduanya Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM) Muda Badan POM Jakarta. Turut hadir sebagai Kepala Balai Besar POM Surabaya Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt.

Sebelum melakukan penilaian di lokasi, mereka diterima di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik.

Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfa Sambari didampingi Asisten III, Tursilowanto Hariogi dan Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifudin Ghozali.

Kepala Balai Besar POM Jawa Timur I Made Bagus Gerametta menyatakan bangga bahwa sebagai wakil Jawa Timur, SD Muh 2 Gresik telah banyak melakukan perubahan sesuai arahannya.

"Masyarakat sekolah tersebut terutama pengelola kantin sadar bahwa komitmen menjaga pangan tetap aman merupakan investasi masa depan, investasi untuk generasi mendatang, investasi untuk meningkatkan daya saing bangsa," ujar Kepala BP POM Surabaya yang membina sekolah tersebut bersama Dinas Kesehatan Gresik dan TP PKK Kabupaten Gresik.

I Made juga mengatakan bahwa tugasnya tidak hanya mengawasi pangan jajanan anak sekolah saja, namun masih banyak program pemberdayaan masyarakat, misalnya gerakan keamanan pangan desa, pasar aman dari bahan berbahaya, kampanye obat dan makanan dan lain-lain.

Sementara Tursilowanto Hariogi mengatakan bahwa Pemkab Gresik sangat peduli dengan kesehatan dan menjadi program prioritas.

"Telah banyak prestasi di bidang kesehatan yang diraih oleh Pemkab Gresik, baik itu prestasi nasional maupun regional. Semoga pada lomba kali ini, Gresik dapat kembali meraih prestasi nasional. Harapan sangat besar, karena SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik menjadi nominator di antara enam sekolah yang lain di Indonesia," katanya

Sementara Syafudin Ghozali optimis SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik ini meraih juara tingkat nasional. “Dalam kesehariannya, sekolah ini sudah melaksanakan kantin sehat. Saat kami mengadakan pemeriksaan sebelum berlangsungnya lomba ini, jajanan di kantin tersebut sudah memenuhi standard gizi,” paparnya.

"Hasil pemeriksaan jajanan sangat sehat karena tak ada yang mengandung pemanis, pewarna dan pengawet kimia berbahaya. Artinya tidak ada kandungan rodamin, formalin dan borax," pungkas Ghozali didampingi Kabag Humas Reza Pahlevi. (hud/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...