Gandeng PDGI Jatim, Pertamina Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-anak Tuban

Gandeng PDGI Jatim, Pertamina Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-anak Tuban Ribuan siswa antusias mengikuti gerakan sikat gigi massal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - menggelar penyuluhan kesehatan dengan pengobatan gigi dan mulut bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kabupaten , Sabtu (8/2). Kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur.

Dengan mengambil tema "Gigi Sehat Kualitas Sumberdaya Manusia Meningkat", pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Lapangan PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia (TPPI) .

Ribuan siswa antusias mengikuti gerakan sikat gigi massal dan pemeriksaan gigi. Serta, penambalan gigi dengan metode Atraumatic Restorative Treatment (ART) yang diikuti sebanyak 500 Anak SD/MI di Kabupaten .

Selain itu, dalam bakti sosial tersebut juga dilakukan operasi bibir sumbing kepada 20 pasien dari masyarakat kurang mampu di Kabupaten dan Bojonegoro yang dilaksanakan di RS Nahdlatul Ulama .

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR V, Rustam Aji menjelaskan, program kesehatan merupakan salah satu pilar dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Selain itu, pilar CSR lainnya difokuskan pada bidang Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Pemberdayaan Masyarakat.

" selalu berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya memperhatikan kesehatan mereka," ungkapnya.

Rustam menegaskan, bahwa juga selalu melaksanakan program-program sosial, khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah operasional. Di samping menjalankan tugas utamanya dalam melayani kebutuhan energi nasional.

Mulut merupakan jendela kesehatan bagi manusia, karena sebagai jalur masuk asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh. Fungsi mulut dan gigi tidak dapat dipisahkan dengan kondisi tubuh secara keseluruhan, sebab dapat mencerminkan atau memberikan tanda adanya penyakit di bagian lain dari tubuh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi anak-anak, khususnya di , untuk lebih peduli kepada kesehatan gigi dan mulut sejak dini, agar mempunyai senyum sehat dan cemerlang," pungkasnya. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO