Selasa, 07 April 2020 05:10

Gandeng PDGI Jatim, Pertamina Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-anak Tuban

Sabtu, 08 Februari 2020 18:47 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Gandeng PDGI Jatim, Pertamina Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-anak Tuban
Ribuan siswa antusias mengikuti gerakan sikat gigi massal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina menggelar penyuluhan kesehatan dengan pengobatan gigi dan mulut bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kabupaten Tuban, Sabtu (8/2). Kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur.

Dengan mengambil tema "Gigi Sehat Kualitas Sumberdaya Manusia Meningkat", pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Lapangan PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia (TPPI) Tuban.

Ribuan siswa antusias mengikuti gerakan sikat gigi massal dan pemeriksaan gigi. Serta, penambalan gigi dengan metode Atraumatic Restorative Treatment (ART) yang diikuti sebanyak 500 Anak SD/MI di Kabupaten Tuban.

Selain itu, dalam bakti sosial tersebut juga dilakukan operasi bibir sumbing kepada 20 pasien dari masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang dilaksanakan di RS Nahdlatul Ulama Tuban.

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menjelaskan, program kesehatan merupakan salah satu pilar dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Selain itu, pilar CSR Pertamina lainnya difokuskan pada bidang Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Pertamina selalu berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya memperhatikan kesehatan mereka," ungkapnya.

Rustam menegaskan, bahwa Pertamina juga selalu melaksanakan program-program sosial, khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah operasional. Di samping menjalankan tugas utamanya dalam melayani kebutuhan energi nasional.

Mulut merupakan jendela kesehatan bagi manusia, karena sebagai jalur masuk asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh. Fungsi mulut dan gigi tidak dapat dipisahkan dengan kondisi tubuh secara keseluruhan, sebab dapat mencerminkan atau memberikan tanda adanya penyakit di bagian lain dari tubuh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi anak-anak, khususnya di Tuban, untuk lebih peduli kepada kesehatan gigi dan mulut sejak dini, agar mempunyai senyum sehat dan cemerlang," pungkasnya. (gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...