BPBD Pasuruan Sudah Evakuasi Pohon yang Menimpa Rumah di Bangil

BPBD Pasuruan Sudah Evakuasi Pohon yang Menimpa Rumah di Bangil Atap rumah warga yang tertimpa pohon tumbang tampak jebol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Tecto menyatakan pihaknya telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil. Pohon tersebut tumbang menimpa rumah warga

"Kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemotongan pohon. Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Ia mengungkapkan, petugas sempat mengalami kesulitan melakukan pemotongan pohon mangga tersebut, karena lokasi berada di lingkungan rumah padat penduduk. Selain itu, lokasi pohon yang tumbang berada persis di samping rumah.

"Untuk pemotongan memang sulit, kerena lokasinya berada di kawasan pemukiman padat penduduk," jelas Bandi petugas BPBD.

Sekadar informasi, pohon tersebut tumbang saat terjadi hjan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (03/02) kemarin.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun rumah tua yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan parah di bagian atap.

Menurut keterangan Neni, salah satu warga yang menempati rumah tersebut, robohnya pohon mangga terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. "Pohon memang tua dan di bagian bawah sudah keropos. Kemungkinan roboh kerana diterpa angin kencang disertai hujan," jelasnya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO