Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Pasuruan, 4 Rumah Rusak

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Pasuruan, 4 Rumah Rusak Tim BPBD, FPRB, dan kepala desa saat meninjau salah satu rumah warga yang rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (15/1/2024) petang kemarin.

Peristiwa itu mengakibatkan 4 rumah di Dusun Ngipik, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol,  mengalami kerusakan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai puluhan juta rupiah.

Dari empat rumah yang rusak, paling parah dialami oleh Tasni (63). Kerusakan terjadi pada bagian atap rumah berupa material galvalum yang terbang sejauh 50 meter akibat diterjang angin kencang.

"Saat kejadian berlangsung, kami sedang sholat Ashar berjamaah. Saat mengecek ke dapur, seng sudah tidak ada," tutur Tasni.

BPBD Kabupaten Pasuruan bersama dengan FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kecamatan Gempol serta perangkat desa sudah mendatangi rumah warga yang terdampak guna melakukan pendataan dan asesmen.

"Kita bersama dengan tim BPBD turun ke lokasi untuk mengecek dan asesmen untuk diajukan bantuan awal berupa terpal dan makanan siap saji," ujar Hadi Suar, Ketua FPRB Kecamatan Gempol. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO