Konsentrasi Maju Pilbup Sidoarjo, Kelana Mundur Jadi Ketua Hanura Jatim

Konsentrasi Maju Pilbup Sidoarjo, Kelana Mundur Jadi Ketua Hanura Jatim TUMPENG HPN: Kelana memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan wartawan Sidoarjo, Selasa (4/2). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) H. Kelana Aprilianto, S.E. mengaku sudah mundur sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim. Hal itu agar dia bisa berkonsentrasi di Pilbup Sidoarjo 2020.

Kelana menyatakan, pihaknya mundur dari Ketua DPD Partai Hanura Jatim juga bentuk komitmennya bergabung dengan PDIP. Diketahui, Kelana Aprilianto telah mendaftar Bacabup ke PDIP Sidoarjo. Saat ini dia tengah menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

"Secara personal saya sudah mundur sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Tapi legalnya setelah Musda yang akan digelar beberapa bulan lagi," cetus Kelana saat Cangkrukan Wartawan Sidoarjo Bareng H Kelana Aprilianto, S.E. Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Balai Wartawan Sidoarjo, Selasa (4/2).

Meski mundur, Kelana menyatakan dirinya masih memiliki kewajiban mengantar Musda III Hanura Jatim. Namun, dia memastikan tidak maju menjadi Calon Ketua DPD Partai Hanura Jatim. "Ini bentuk komitmen untuk bergabung dengan PDIP. Dan demi menjalin koalisi dengan partai lain," tutur Kelana.

Di kesempatan ini, pria yang karib dipanggil Mas Kelana itu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang jatuh pada 9 Februari 2020. "Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020," ucapnya.

Di depan puluhan wartawan media cetak, media online dan media televisi yang hadir di acara cangkrukan ini, Mas Kelana berharap kalangan media tetap bersinergi untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik. "Tugas media harus tetap kritis demi kemajuan Sidoarjo," pintanya.

Pihaknya berharap, pertemuannya dengan para wartawan di Sidoarjo ini bisa meningkatkan tali silaturahmi. "Semoga pertemuan dengan kawan media ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik ke depannya,” harap Bacabup yang juga mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo ini.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf menyatakan apresiasi silaturahmi Kelana dengan wartawan di Sidoarjo. "Ini silaturahmi pertama bacabup dengan wartawan. Tentu kami tetap membangun silaturahmi dengan semua bacabup Sidoarjo," tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Wibowo Yudho. Eko menyatakan, silaturrahmi Mas Kelana ke Balai Wartawan Sidoarjo ini suatu hal yang positif. "Apalagi Mas Kelana juga bersedia berdialog dengan insan pers. Ini sangat bagus. Saya juga mengapresiasi kunjungan ini,” tandas Eko. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO