Sempat Sesak Napas dan Dicurigai Virus Corona, TKW dari Hongkong Ternyata Kangen Keluarganya

Sempat Sesak Napas dan Dicurigai Virus Corona, TKW dari Hongkong Ternyata Kangen Keluarganya Direktur RSUD Sidoarjo, Atok Irawan saat memberikan keterangan kepada wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang pasien Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Hongkong bernisial M yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) , Jawa Timur, dinyatakan negatif virus corona, menyusul telah dikeluarkannya hasil uji laboratorium Balitbangkes di Jakarta.

Direktur RSUD , Atok Irawan saat dikonfirmasi, Senin (3/2) mengungkapkan, hasil uji laboratorium dahak yang bersangkutan dinyatakan negatif dari virus corona.

"Pasien hanya mengalami flu biasa," katanya saat dikonfirmasi wartawan di RSUD .

Selain itu, hasil uji laboratorium semuanya menunjukkan negatif virus corona sehingga masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten tidak perlu merasa resah.

"Tepat selama sepekan pasien TKW asal NTB itu kami rawat dan dinyatakan sudah bisa rawat jalan," katanya.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak PJTKI yang mengurusi pasien itu. Karena selama dirawat tidak ada keluarganya yang menjenguk ke rumah sakit," katanya.

Selama di rumah sakit, waktu pasien banyak dihabiskan dengan melakukan video call bersama dengan keluarganya di NTB. "Pada awal datang, memang pasien itu sempat mengeluh sesak nafas. Ternyata sesak nafas itu karena menangis dan kangen dengan keluarganya," katanya.

Ia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir nafsu makan pasien juga bertambah dan pasien tidak mengalami panas badan sama sekali. "Hari ini sudah boleh pulang," katanya.

Untuk diketahui, bahwa pasien asal Hongkong itu masuk RSUD diantar oleh PJTKI dari Pasuruan pada Senin (27/1) sekitar pukul 09.00 WIB. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO