Stabilkan Harga Gula, Disperindag Mojokerto Bersama Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Gula, Disperindag Mojokerto Bersama Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar Operasi pasar yang digelar Disprindag Mojokerto bersama Pemprov Jatim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Disperindag Kabupaten Mojokerto bersama Pemprov Jatim menggelar (OP) di sejumlah Pasar Mojokerto yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu.

Hal itu dilakukan dengan tujuan menstabilkan harga bahan pokok, khususnya gula, serta menjaga daya beli masyarakat Mojokerto dan sekitarnya.

Sebelumnya, Disperindag juga rutin melakukan pantauan di sejumlah pasar untuk memastikan harga jual sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. 

"Bila ditemukan harga itu tidak sesuai dengan aturan pemerintah, kami memberikan arahan maupun pengertian, supaya para pedagang selalu mengikuti dan menetapkan maksimum dengan harga yang ditetapkan pemerintah," ucap Dwiyan Didamba, Staf Khusus Disperindag Kabupaten Mojokerto, Ahad (2/2).

Operasi pasar yang dikhususkan komoditi gula tersebut telah mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Terbukti, gelar di Pasar Mojosari dan pasar-pasar lainnya diserbu warga. Tidak sampai satu jam, barang-barang sudah ludes terjual.

"Yang perlu diingat adalah, dalam setiap gelar , tidak ada sama sekali pembelian dalam jumlah besar atau tidak ada monopoli. Murni, pembelinya dari masyarakat sekitar pasar, jadi perorangan-perorangan saja. Di samping itu, kami hanya membantu Pemprov Jatim pada saat gelar ," jelasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO