Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemkab Ngawi Gelar Operasi Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemkab Ngawi Gelar Operasi Pasar Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat menggelar operasi pasar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) menggelar , Senin (23/10/2023).

Hal ini dilakukan, demi mengantisipasi lonjakan harga pangan dan kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru di beberapa pasar yang ada di Ngawi.

"Operasi pasar ini menindaklanjuti arahan bapak presiden terkait stabilitas harga pangan. Dan kegiatan ini akan dilakukan hingga mendekati hari raya natal dan tahun Baru," jelas Ony Anwar Harsono.

Diketahui, beberapa kebutuhan pangan mengalami kenaikan, diantaranya Telur sebesar Rp20.000 per kilogram, dan minyak goreng Rp13.500 per liter.

Dalam , Pemkab Ngawi menyediakan beras murah dengan harga Rp51.000 dengan berat 10 kilogram. Namun, pembelian beras tersebut dibatasi 2 pak untuk setiap pembeli.

"Jadi kita memang diminta untuk senantiasa melakukan sekaligus meminta dari menjaga keamanan konsumen. Salah satunya ada tera ulang dari sub meteorologi sehingga ada keamanan dan kenyamanan bagi konsumen," terang bupati Ngawi.

Bupati Ony berharap, dengan adanya tersebut dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok tetap terkontrol. Selain itu, juga menjaga daya beli dari konsumen di pasar.

Sementara itu, menurut Kusumawati Nilam Kepala , bahwa kondisi di pasar besar masih relatif stabil dan aman. Hal tersebut terlihat dari stok akan kebutuhan pangan yang ada dan tingkat daya beli dari konsumen.

"Mungkin kalau dikota besar harga beras cukup terasa tetapi untuk Ngawi yang merupakan lumbung pangan tidak begitu tinggi harga beras dipasaran," tutur Kusumawati Nilam. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO