Tingkatkan Imtak para Prajurit, Koarmada II Sediakan Paket Umroh Gratis

Tingkatkan Imtak para Prajurit, Koarmada II Sediakan Paket Umroh Gratis Seleksi diikuti puluhan prajurit dan PNS berlangsung di Masjid Al Mahdi, Mako Koarmada II Surabaya, Kamis (30/01).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memotivasi para prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (imtak) terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melalui Dinas Administrasi Personel (Disminpers) menyelenggarakan seleksi bagi para prajurit yang dinilai layak untuk diberangkatkan Umroh dengan biaya dinas alias gratis.

Seleksi yang diikuti puluhan prajurit dan PNS ini dilangsungkan di Masjid Al Mahdi, Mako Surabaya, pada Kamis (30/01).

"Tujuan seleksi adalah untuk memacu prajurit belajar dan mendalami agama. Juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sebab, iman dan taqwa sangat membantu dalam membentuk prajurit yang tangguh, unggul, dan setia kepada bangsa dan negara," ujar Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni, Kasubdis Bintal selaku Ketua Panitia.

Enjang menjelaskan indikator penilaian kali ini, yakni kepatuhan menjalankan ajaran agama, yang meliputi ketepatan waktu dalam melaksanakan ibadah, membaca ayat suci, wawancara mengenai Alqur'an, Fiqih, atau hukum agama, serta pengetahuan umum.

"Buat prajurit atau PNS yang terpilih nantinya akan diberikan penghargaan, berupa lima paket umroh dengan biaya yang didukung oleh dinas atau gratis," jelas Enjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO