Kampanye Sehat, Danone Indonesia Gelar Gathering Isi Piringku

Kampanye Sehat, Danone Indonesia Gelar Gathering Isi Piringku

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Danone Indonesia menggelar Gathering Isi Piringku di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani di , Selasa (28/1). Acara ini dilaksanakan dalam suasana perayaan Hari Gizi Nasional (HGN) dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para guru dan penggerak gizi di masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat dalam upaya pencegahan stunting pada anak-anak.

Hadir dalam acara Wali Dewanti Rumpoko, yang juga merupakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta pemangku kepentingan dari Malang, Pasuruan, dan Badung, Bali.

Kampanye Isi Piringku merupakan program edukasi berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Danone di Indonesia. Program ini menyasar kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ibu PKK, hingga orang tua terkait anjuran gizi seimbang, hidrasi sehat, cuci tangan pakai sabun (CTPS), anjuran aktivitas fisik, keamanan pangan, hingga pemantauan tumbuh kembang untuk anak usia 4-6 tahun. Edukasi yang konsisten kepada anak-anak di usia dini, baik melalui lembaga pendidikan maupun lingkungan keluarga diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan hidup sehat yang dapat diteruskan hingga ia dewasa nanti, sehingga dapat terhindar dari kondisi stunting.

Stunting merupakan isu nasional dan global. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 memperlihatkan angka stunting nasional mencapai 30,8%. Padahal menurut WHO standar prevalensi stunting harusnya kurang dari 20%.

Dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak untuk turut berkontribusi pada upaya pencegahan stunting di berbagai daerah, termasuk dari pihak pemerintah, lembaga swadaya masyarakat hingga pihak swasta.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO