Kunjungi Mapolres Pamekasan, Murid TK Kemala Bhayangkari Diajak Mengenal Tugas-tugas Kepolisian

Kunjungi Mapolres Pamekasan, Murid TK Kemala Bhayangkari Diajak Mengenal Tugas-tugas Kepolisian Murid-murid TK Kemala Bhayangkari saat melakukan kunjungan ke Mapolres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Murid-murid TK Kemala Bhayangkari bersama lepala sekolah serta guru pembimbing berkunjung ke Mapolres Pamekasan, Senin (27/01/20).

Kunjungan disambut langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari beserta anggota yang saat itu sedang melaksanakan apel pagi.

Dalam kesempatan itu, jajaran Polres Pamekasan memperkenalkan tugas-tugas polisi kepada murid-murid TK Kemala Bhayangkari dipandu langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan.

“Ini adalah kegiatan pengenalan tentang profesi polisi, agar anak-anak mengerti polisi itu apa dan tugasnya apa,” ucap Ny. Tari Djoko Lestari, istri Kapolres Pamekasan.

Tak hanya pengertian tentang tugas polisi, kegiatan ini juga bertujuan supaya anak usia dini tahu di mana kantor polisi serta pengenalan ruang-ruang yang ada Mapolres Pamekasan.

"Tadi anak-anak juga ditunjukkan ini ruang kantor apa, ruang ini untuk ngurus apa, bahkan tadi juga ditunjukkan ruangan untuk tahanan. Serta diberi pengertian bahwa polisi itu tidak menakutkan,” imbuhnya.

Saat kegiatan, terlihat anak0anak sangat antusias dan tidak merasa takut saat mengikuti kegiatan tersebut.

“Dengan pengenalan tugas dan profesi polisi, ini adalah langkah awal supaya anak-anak mengerti tugas polisi seperti apa, dan bisa menjadi mitra polisi, antara anak-anak juga masyarakat dengan polisi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penanaman karakter kepada anak anak sejak usia dini, supaya terbentuk pribadi yang mandiri di kemudian hari,” pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO