Dukung Pengembangan Digital, PLN Resmikan Aplikasi Buatan SMKN 3 Pamekasan

Dukung Pengembangan Digital, PLN Resmikan Aplikasi Buatan SMKN 3 Pamekasan Siswa SMKN 3 Pamekasan saat mencoba aplikasi baru hasil kerja sama dengan PLN.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan digital di bidang pendidikan.

Melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL), PLN bersama meresmikan hasil pembuatan aplikasi digital berupa e-presensi, e-reporting, digital library, ruang podcast, ruang VR, dan e-learning, Jumat (1/3/2024)

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, menyampaikan aplikasi digital yang dikembangkan tersebut telah digunakan oleh 1.150 siswa, 98 tenaga pengajar, dan 50 tenaga tata usaha (TU) di .

"Aplikasi digital ini menyediakan kemudahan dalam melakukan monitoring dan rekapitulasi pada pelaporan kehadiran peserta didik dan memudahkan akses materi pembelajaran secara daring sehingga pembelajaran dapat dilakukan dengan mudah dan fleksibel," katanya.

Agus mengatakan berfokus pada keikutsertaan berbagai pihak dalam mengembangkan potensi masyarakat sekitar.

"Kecakapan digital telah menjadi kemampuan penting dalam persaingan sumber daya saat ini. Siswa SMK perlu didorong untuk memiliki daya saing digital yang dibutuhkan berbagai sektor usaha saat ini," ujarnya.

Sementara Kepala , Miftahol, memberikan apresiasi berterima kasih atas kepedulian PLN di dunia pendidikan, khususnya di Pamekasan melalui program TJSL yang diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang TIK. Sekarang kami merupakan salah satu sekolah kejuruan dengan konsentrasi TIK, mampu menawarkan nilai tambah bagi siswa untuk mengasah kemampuan digitalnya pada pembelajaran di sekolah," tuturnya. (bel/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO