Polres Ngawi Tes Urine Dadakan Ratusan Anggota

Polres Ngawi Tes Urine Dadakan Ratusan Anggota Petugas memeriksa sampel urine anggota Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menggelar tes urine dadakan, Senin (20/01). Semua unsur, baik Kapolres maupun anggota, semua menjalani tes.

Seluruh anggota Polres dan perwakilan dari Polsek-polsek bersama Kapolsek usai melakukan apel di halaman Mako Polres Ngawi langsung dilakukan tes urine. Mulai dari seluruh PJU hingga anggota yang sedang bertugas saat itu, langsung memasuki toilet yang diawasi oleh anggota Propam dan menyerahkan sampel air seninya pada petugas kesehatan yang telah disiapkan sebelumnya.

"Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan agenda rutin dari Polres Ngawi," jelas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto pada BANGSAONLINE.com.

Tak ayal, tes yang digelar secara dadakan sempat membuat kaget anggota Polres dan perwakilan dari Polsek yang mengikuti apel. Sebab, sebelumnya tidak ada pemberitahuan. Bagitu setelah melaksanakan apel, langsung seluruh peserta apel termasuk Kapolres sendiri melakukan tes urine.

"Ini memang sengaja kita lakukan secara dadakan dan hasilnya langsung diketahui saat itu juga," terang Dicky.

Untuk hasil dari tes urine langsung diketahui saat itu juga dan dalam pengawasan anggota Propam Polres ngawi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendeteksi pada anggota yang terlibat sebagai pemakai maupun penyebar Narkoba.

Untungnya dalam tes urine yang digelar secara dadakan, seluruh hasil tes negatif semua. Selanjutnya agenda tes urine yang telah menjadi rutinitas kegiatan dari Polres Ngawi akan dilakukan secara dadakan kembali. "Kita agendakan tes urine dengan dadakan untuk seluruh anggota Polres Ngawi," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO