Datang ke Lahan Pertanian Warga, Babinsa Kenjeran Disambut Petani

Datang ke Lahan Pertanian Warga, Babinsa Kenjeran Disambut Petani Babinsa Koramil Kenjeran, Serda Budi Hermanto berbincang dengan warga Jalan Memet, Kenjeran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terbukti, Kemanunggalan antara TNI-AD dan rakyat selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

Bahkan, keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak TNI-AD, mampu merangkul sekaligus memberikan kenyamanan di masyarakat.

Hal itu, dibuktikan ketika Babinsa Koramil Kenjeran, Serda Budi Hermanto mendatangi salah satu lahan pertanian milik warga yang berada di Jalan Memet, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Kamis (16/1).

“Kami secara rutin ke lokasi ini. Kami ingin memastikan jika tidak ada kendala yang dialami oleh petani di Kenjeran,” bebernya.

Meski berada di sebuah warung yang sangat sederhana, nuansa keakraban pun terlihat di antara para petani dan Babinsa Kenjeran itu.

Jono (39) mengaku jika selama ini dirinya sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang secara sukarela berkunjung ke lahan pertaniannya.

Tak tanggung-tanggung, ungkap Jono, ketika dirinya mengalami kesulitan ketika berada di sawah, Budi Hermanto pun tak sungkan-sungkan untuk ikut terjun membantu dirinya. “Pak Budi sangat baik. Alhamdulillah, kami petani di sini sering mendapatkan motivasi dari beliau,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO