Cegah Varian Omicron, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Serbuan Vaksinasi Booster

Cegah Varian Omicron, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Serbuan Vaksinasi Booster Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan Serbuan Vaksinasi Booster Jenis Astrazeneca bertempat di PT. ISM, Tbk. Bogasari Flour Mills Jalan Nilam Timur No.16, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Sabtu (12/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna menekan berkembangnya Omicron, varian baru Covid-19 di wilayah , Kodim 0830/ Utara melaksanakan Serbuan Vaksinasi Booster Jenis Astrazeneca bertempat di PT. ISM, Tbk. Bogasari Flour Mills Jalan Nilam Timur No.16, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Sabtu (12/3).

Di lokasi itu, layanan vaksinasi mengerahkan 18 Tim Nakes dari RS. DKT Gubeng, personel dari Kodim serta dikawal para Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian.

Pasiintel Kodim Mayor Cpm Sumantoyo dalam hal ini mewakil Dandim menuturkan, saat ini, Indonesia sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 yang disebabkan varian Omicron. Untuk itu dalam serbuan vaksin ini difokuskan pada dosis 3 atau booster dengan tujuan sebagai penguat dari vaksin primer yang sudah diterima, yakni vaksinasi dosis satu dan dua.

Pada kesempatan tersebut, juga mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, termasuk mengikuti vaksinasi secara lengkap. Karena hingga saat ini vaksin merupakan salah satu cara untuk menangkal serangan berbagai penyakit, termasuk corona virus disease-19.

"Harus tetap diingat, lanjutnya, kendati sudah divaksin primer lengkap dan booster, kita tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian," pesannya.

Untuk hari ini, ditargetkan 1.000 dosis, namun yang memenuhi syarat kesehatan hanya 756 orang yang dapat diberikan vaksin. ”Meskipun sudah divaksin lengkap, jangan lupa tetap patuhi dan terapkan 5M,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil Pabean Cantikan Mayor Inf Sumarsono, Pasi Intel Kodim 0830/ Utara Mayor Cpm Sumantoyo, Mayor Ckm Dr Reni W Sp.A (Ka Rungkit DKT Gubeng), Dr Elina Damayanti (Koordinator Vaksinasi), para Babinsa Koramil 0830/03 Pabean dan Tenaga Kesehatan dari DKT Gubeng. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO