Kehabisan Oksigen, Warga Sirapan Madiun Meninggal di Dalam Sumur Sawah

Kehabisan Oksigen, Warga Sirapan Madiun Meninggal di Dalam Sumur Sawah Proses evakuasi jenazah korban.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang warga Dusun Bulu, Desa Sirapan, Kecamatan , Sukimin (60) ditemukan meninggal dunia di sumur sawahnya, Selasa (14/1) pagi.

Kronologi kejadian berawal pada hari Senin (13/1) pukul 15.30 WIB, korban pamit pergi ke sawahnya dengan mengendarai sepeda motor. Korban mengatakan pada tetangganya, Subani, bahwa ia akan memperbaiki pipa sumur di sawahnya. Namun, sampai Selasa pagi, korban tidak kunjung pulang ke rumah. 

Selanjutnya anak korban, Bagus Didik Yulianto, mencari ayahnya yang semalaman tidak pulang. Bagus mencarinya di sawah di dusun Bulu Sirapan. Sesampainya di sawah, Bagus mendapati ayahnya dalam posisi terapung di dalam sumur dan meninggal dunia. 

Bergegas ia melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Sirapan, Hariyanto, dan meneruskannya ke Polsek Nglames dan Polres

Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait dan kepolisian, tim dari BPBD akhirnya tiba dan melakukan evakuasi terhadap jasad Sukimin dari sumur sedalam 8 meter dengan diameter 90 sentimeter tersebut.

“Dan beberapa unsur terkait, termasuk dari kami BPBD koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menuju ke TKP, dan kita evakuasi bareng-bareng,” kata Kepala BPBD Kabupaten Mohammad Sahrowi.

Dalam melakukan evakuasi korban, BPBD Kabupaten mengerahkan 6 personel dibantu kepolisian dan Perangkat Desa Sirapan menggunakan peralatan tali.

Sesuai hasil visum dari Puskesmas Dimong, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Dan kematian Sukimin diduga karena kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur. Selain itu, menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO