Selasa, 21 Januari 2020 02:54

Kehabisan Oksigen, Warga Sirapan Madiun Meninggal di Dalam Sumur Sawah

Selasa, 14 Januari 2020 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kehabisan Oksigen, Warga Sirapan Madiun Meninggal di Dalam Sumur Sawah
Proses evakuasi jenazah korban.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang warga Dusun Bulu, Desa Sirapan, Kecamatan Madiun, Sukimin (60) ditemukan meninggal dunia di sumur sawahnya, Selasa (14/1) pagi.

Kronologi kejadian berawal pada hari Senin (13/1) pukul 15.30 WIB, korban pamit pergi ke sawahnya dengan mengendarai sepeda motor. Korban mengatakan pada tetangganya, Subani, bahwa ia akan memperbaiki pipa sumur di sawahnya. Namun, sampai Selasa pagi, korban tidak kunjung pulang ke rumah. 

Selanjutnya anak korban, Bagus Didik Yulianto, mencari ayahnya yang semalaman tidak pulang. Bagus mencarinya di sawah di dusun Bulu Sirapan. Sesampainya di sawah, Bagus mendapati ayahnya dalam posisi terapung di dalam sumur dan meninggal dunia. 

Bergegas ia melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Sirapan, Hariyanto, dan meneruskannya ke Polsek Nglames dan Polres Madiun. 

Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait dan kepolisian, tim dari BPBD akhirnya tiba dan melakukan evakuasi terhadap jasad Sukimin dari sumur sedalam 8 meter dengan diameter 90 sentimeter tersebut.

“Dan beberapa unsur terkait, termasuk dari kami BPBD koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menuju ke TKP, dan kita evakuasi bareng-bareng,” kata Kepala BPBD Kabupaten Madiun Mohammad Sahrowi.

Dalam melakukan evakuasi korban, BPBD Kabupaten Madiun mengerahkan 6 personel dibantu kepolisian dan Perangkat Desa Sirapan menggunakan peralatan tali.

Sesuai hasil visum dari Puskesmas Dimong, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Dan kematian Sukimin diduga karena kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur. Selain itu, menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. (hen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...