Kodim 0809/Kediri - Gudang Garam Gelar Karya Bakti Revitalisasi Sarana Air Bersih

Kodim 0809/Kediri - Gudang Garam Gelar Karya Bakti Revitalisasi Sarana Air Bersih Lokasi baksos Kodim 0809 - GG di sumber air Damarwulan, Desa Puncu, Kabupaten Kediri. Terlihat pipa air yang sudah waktunya diganti. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kodim 0809/Kediri bersama Tbk dan PTPN XII Ngrangkah Pawon, akan melaksanakan bakti sosial berupa perbaikan sarana air bersih di Damarwulan, Desa Puncu, Kec. Puncu, Kabupaten Kediri, Rabu (15/1/2020) besok.

Bakti sosial Kodim 0809 Kediri ini digelar dengan sasaran warga di Desa Puncu, meliputi Dusun Laharpang, Dusun Sukomoro, Dusun Puncu, Dusun Pugeran, dan Dusun Margomulyo. Sedangkan Desa Satak meliputi Dusuk Satak, dan Dusun Yani.

Dalam bakti sosial ini, Kodim 0809 akan melakukan perbaikan tandon sarana air dan saluran air bersih yang berada di lokasi, karena kondisinya kurang memadai akibat keadaan alam. Tujuannya, agar kualitas air tetap terjaga kebersihannya serta kejernihannya hingga ke masyarakat 2 desa dan 7 dusun yang berada di Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri tersebut.

Perlu diketahui, ada 2.822 KK di dua desa tersebut yang menggantungkan hidupnya akan kebutuhan air bersih dari tandon air di Damarwulan ini. Saat ini, tandon dan saluran air itu mengalami kerusakan sehingga berakibat volume air bersih yang mengalir berkurang akibat perubahan cuaca dan kondisi alam.

Public Relation (PR) Manager Tbk. Kediri Iwhan Tri Cahyono, menyatakan pihaknya memiliki komitmen tinggi terhadap kepentingan masyarakat, utamanya terkait kebutuhan akan air bersih. Iwhan menjelaskan di daerah tersebut, pihak GG juga beberapa kali pernah melakukan kegiatan baksos terkait revitalisasi air bersih.

"Alhamdulillah, merupakan suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami, bersama Kodim 0809, PTPN XII,  dan masyarakat, bersama-sama melakukan kegiatan kepedulian sosial dalam hal ini bentuknya adalah perbaikan sarana air bersih. Sebelumnya, kami juga beberapa kali memberikan bantuan sarana air bersih di wilayah ini, sehingga ini menunjukkan bahwa GG berkomitmen untuk selalu peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, Amin," kata Iwhan, Selasa (14/1/2020). (kdr1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO