Deklarasi, Gerindra dan Demokrat Gresik Sepakat Usung Alif Sebagai Bacabup

Deklarasi, Gerindra dan Demokrat Gresik Sepakat Usung Alif Sebagai Bacabup Alif dan Eddy didampingi sejumlah pengurus menunjukan nota kesepahaman koalisi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gerindra dan Demokrat menggelar deklarasi koalisi untuk menyambut . Koalisi yang diberi nama Gresik Maju itu diresmikan di Rumah Makan Joyo Hartono, Sabtu (11/1).

Dalam deklarasi ini, koalisi sepakat untuk mengusung Ketua DPC Asluchul Alif sebagai bakal calon bupati (bacabup) Gresik 2020. Sementara untuk bacawabupnya, koalisi sepakat menyerahkannya kepada Alif untuk memilih.

Sementara Ketua Partai Demokrat (PD) Gresik Eddy Santoso menyatakan, koalisi dengan Gerindra  akan terus berlanjut hingga ke KPU untuk pendaftaran. "Sebab sudah memenuhi persyaratan. Di mana syarat parpol pengusung harus memenuhi kuota 20 persen atau 10 kursi di DPRD. Sementara Gerindra 8 kursi dan PD 4 kursi jadi 12 kursi," jelas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik ini.

"Untuk bacawabup saya serahkan ke Mas Alif. Siapa pun bacawabupnya terserah Mas Alif," terangnya.

Eddy yakin, Asluchul Alif bisa memenangkan . "Mas Alif akan gantikan Pak Sambari. Gresik harus ada perubahan di pemerintahan," pungkasnya.

Sementara Asluchul Alif mengungkapkan sejumlah pertimbangan yang membuat Gerindra memilih koalisi dengan Demokrat. Di antaranya, karena Partai Demokrat tak memaksakan jatah bacawabup. "Dan semua diniati untuk kemaslahatan ummat. Kami juga sepakat kalau ada yang terbukti korupsi akan potong leher," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO