Selasa, 25 Februari 2020 18:36

Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Grand City

Jumat, 10 Januari 2020 13:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Grand City
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat menghadiri Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Hall Convention Grand City Jalan Wali Kota Mustajab Nomor 1 Surabaya, Kamis (9/1/20) kemarin. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua KPK RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Deputi Kementerian Koordinator Perekonomian, Deputi Bidang Ekonomi Sekretariat Kabinet, DPRD Jatim, Forkopimda, serta Wali Kota/Bupati se-Jawa Timur.

Salah satu kepala daerah yang hadir dalam rakor tersebut adalah Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. didampingi Sekdakot Drs. H. Bahrul Ulum, M.M.

Turut mendampingi Plt. Wali Kota, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan dan Penelitian Daerah, Plt. Inspektur, Kepala DPRKP, Sekretaris DPUPR, Plt. Kepala BPKA, Kabag Administrasi Pemerintahan, Kabag Organisasi, Kabag Layanan Pengadaan, serta Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan.

Rapat koodinasi tersebut mengambil tema Mewujudkan Pemerintahan yang aman, tertib, dan akuntabel dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat seiring dengan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019. Rapat diadakan untuk membangun sinergi penyelenggaraan Pemerintahan yang lebih akuntabel, untuk percepatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di daerah Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPK RI. Dia berharap pembangunan di Jawa Timur berjalan akuntabel, transparan, dan inklusif sehingga rakyat di Jawa Timur tumbuh dan sejahtera.

Sementara Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaikan 5 pesan pembangunan yang sangat diprioritaskan oleh Presiden Republik Indonesia, yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi secara besar-besaran, dan transformasi ekonomi.

"Oleh karena itu, kita harus bersinergi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. Kami tidak happy, jika ada Gubernur atau Bupati atau Wali Kota yang kena OTT. Tugas KPK melakukan pencegahan untuk tidak melakukan korupsi. Jika seseorang melakukan korupsi, maka ada 3 sanksi, yakni sanksi sosial, sanksi ekonomi, dan sanksi politik," tegasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Sekdaprov Jawa Timur, Kepala OPD, Inspektur se-Jawa Timur, Camat dan Lurah se-Jawa Timur, jajaran Perwira Tinggi TNI/Polri, jajaran instansi vertikal, Bawaslu, KPU, Kepala BNN, PPK, BUMN, BUMD serta undangan lain. (par/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...