Saling Bersikukuh, Perhutani dan Warga Pucu Kediri Sepakat Bentuk Tim

Saling Bersikukuh, Perhutani dan Warga Pucu Kediri Sepakat Bentuk Tim ADM Perhutani KPH Kediri, Mustopo saat membacakan surat jawaban Perhutani.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah dilakukan mediasi yang berjalan alot antara perwakilan warga dan pihak , ternyata suasana malah bertambah panas. Hal itu dipicu oleh tidak ketemunya pandangan masing-masing pihak.

tetap bersikukuh seperti yang disampaikan oleh ADM. KPH , Mustopo. Bahwa program-program Perhutanan Sosial sudah dijalankan sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara perwakilan warga juga bersikukuh bahwa warga tetap ingin menggarap lahan dan selama ini telah mendapat intimidasi dari oknum , termasuk telah dipungut uang oleh oknum .

Suasana panas juga dipicu tidak dibuatkan Berita Acara Pertemuan antara perwakilan warga dan Pihak . "Kami menuntut untuk dibuatkan Berita Acara dan notulen jalannya mediasi," kata Ander Sumiwi SH, kuasa hukum warga.

Setelah melalui berdebatan panjang, akhirnya pihak menyatakan tidak bisa memenuhi permohonan warga. Surat jawaban tersebut dibacakan langsung oleh ADM. KPH , Mustopo di hadapan perwakilan warga.

Menurut Mustopo, pihaknya tidak bisa menerima perhomonan warga, karena lokasi yang dimohonkan untuk pengajuan kerja sama sudah dikerjasamakan dengan kelompok lain yaitu Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Sejahtera, Desa Wonorejo dan LMDH Budidaya, Desa Satak, Kecamatan Puncu.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO