Rabu, 27 Mei 2020 15:13

Pengedar Sabu di Bangkalan Diringkus Polisi Usai Pulang dari Ibadah Umroh

Rabu, 08 Januari 2020 14:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Pengedar Sabu di Bangkalan Diringkus Polisi Usai Pulang dari Ibadah Umroh
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra (dua dari kanan) saat menunjukkan sabu yang diamankan dari penangkapan sejumlah tersangka narkoba.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - ANS dan MZN, pengedar narkoba asal Kabupaten Sumenep ditangkap Satreskoba Polres Bangkalan ketika sedang melakukan pembelian narkotika jenis sabu kepada Roy (DPO) di tepi jalan Desa Macajeh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan, Rabu (8/1/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sebanyak 99 gram sabu berhasil diamankan oleh pihaknya dari penangkapan tersebut. Tersangka mendapatkan barang terlarang tersebut dari Roy, bandar yang dikenalnya saat berada di Malaysia.

"Keduanya bertemu di Malaysia, tersangka berjanji ketika balik ke Madura akan dagang narkoba, murni jualan sabu," jelasnya.

Menurut keterangan tersangka, tiap satu gram narkoba akan dijual seharga Rp. 850 ribu.

Dalam kesempatan ini, Rama juga mengungkap sebanyak 3 orang pengedar narkoba lainnya yang tersebar di beberapa wilayah Bangkalan.

Tersangka pertama adalah AY (49) alias LMN warga Socah. Ia diamankan pada 3 Januari lalu usai pulang umroh. Kedua, MA (41) warga Desa Banyior Kecamatan Sepuluh Bangkalan. Dan ketiga adalah MRD (52) warga Dusun Dajah, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

AY ditangkap atas kepemilikan sabu seberat 1.15 gram yang siap dijual seharga Rp. 1.3 juta per gramnya.

Sementara MA ditangkap setelah membeli sabu di Dayat yang saat ini sebagai DPO. Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 4 gram seharga Rp. 8,5 juta. Pengakuan MA, sabu itu akan ia edarkan seharga 500 ribu tiap satu klip kecil.

"Sedangkan untuk saudara MED, ditangkap setelah melakukan pembelian sabu seberat 1.44 gram kepada menantunya sendiri," pungkasnya. (ia/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...