Parpol Non Parlemen Deklarasi Dukung Kelana Sebagai Cabup Sidoarjo 2020

Parpol Non Parlemen Deklarasi Dukung Kelana Sebagai Cabup Sidoarjo 2020 TERIMA DUKUNGAN: Kelana Aprilianto (tengah) saat menerima dukungan dari KPNP dan Topi Kwalik, di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (7/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pihak mulai resmi menyalurkan aspirasinya dalam Pilbup Sidoarjo 2020. Kali ini dilakukan Kaukus Parpol Non Parlemen (KPNP) dan Relawan Topi Kwalik yang mendukung Kelana Aprilianto sebagai Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo 2020.

Deklarasi dukungan terhadap Kelana yang juga Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini digelar di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (7/1). Ratusan massa KPNP dan relawan Topi Kwalik hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Deklarasi diawali sambutan dari inisiator deklarasi sekaligus Ketua Relawan Topi Kwalik, Dondik Agung Subroto. Lalu dilanjutkan penandatanganan dukungan oleh anggota KPNP, yakni Partai Hanura, PSI, PKPI, Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda. Dukungan juga diteken perwakilan Topi Kwalik.

Menurut Dondik Agung Subroto, meski Parpol Non Parlemen tidak memiliki kursi di DPRD Sidoarjo, namun perolehan suaranya dalam Pileg 2019, mencapai 89.000. Jumlah suara itu, setara dengan lima kursi di DPRD.

"Kita di Pileg 2019 kemarin memang belum beruntung. Tetapi dalam Pilkada 2020 besok, kita bakal diperhitungkan. Karena itu, kami tidak akan main-main. Kalau tidak memenangkan Pak Kelana, maka kita akan terpuruk lagi," ungkap Dondik.

Sementara, Kelana Aprilianto menyatakan dirinya terpanggil untuk perubahan Kabupaten Sidoarjo. "Berbekal semangat yang sama menuju perubahan Sidoarjo lebih baik, saya ingin betul-betul berbuat mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk Sidoarjo," ucap Kelana yang sudah mendaftar sebagai Cabup melalui PDI-P Sidoarjo ini.

Kelana pun berharap semua yang mendukung pencalonannya ini ikut berperan dalam menentukan masa depan Sidoarjo untuk 5 tahun ke depan.

Dalam deklarasi ini, Kelana Aprilianto juga menerima masukan dan aspirasi terkait sejumlah persoalan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo dari peserta deklarasi.

Selain itu, harapan untuk terus menggaet dukungan dari elemen masyarakat lainnya, misalnya anggota BPD dan mantan Kepala Desa (Kades) untuk mendukung kemenangan Kelana sebagai Cabup Sidoarjo 2020. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO