Partai Gelora Sasar Generasi Milenial

Partai Gelora Sasar Generasi Milenial Dari kiri ke kanan, Misbahul Munir (Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim), Muhamad Sirot (Ketua DPW Partai Gelora Jatim), dan Hamy Wahjuniato (Ketua DPN Partai Gelora). foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Generasi milenial menjadi segmen yang diperhitungkan saat ini, termasuk dalam dunia politik. Terbukti, sebagai partai baru pun tak luput menyasar generasi millenial sebagai konstituen.

Penyataan itu disampaikan Ketua Umum DPW Jawa Timur, Muhamad Sirot. Menurut Sirot, warna dan logo sudah mewakili generasi milenial. Karena itu sebagai partai inklusif, tentu pihaknya juga membidik generasi milenial.

"Kalau melihat warna , jelas ini warna milenial. Logonya juga sangat milenial. Ini bukti kami juga mengakomodir generasi milenial, selain pemilih tradisional," ujar Sirot, saat ditemui pada acara konsolidasi 38 DPD se-Jatim di Surabaya, Minggu (5/1).

Sirot menambahkan dalam kepengurusan, juga mengakomodir generasi milenial. Bahkan di Tulungagung pengurus harian DPD baru berusia 21 tahun.

Bahkan, lanjut mantan anggota DPRD Jatim itu, di Kota Madiun pengurus DPD partai Gelora bukan hanya milenial, tapi juga hampir 100 persen perempuan. Baik Ketua DPD hingga pengurus harian sampai ketua-ketua bidangnya pun mayoritas perempuan.

"Ada yang unik, di Kota Madiun pengurusnya hampir 100 persen perempuan dan juga milenial. Ini sesuai dengan julukan Kota Madiun sebagai Kota Gadis," imbuh Sirot.

Mantan politikus PKS ini mengungkapkan, mengambil posisi sebagai partai tengah. Karena itu pihaknya tak hanya mengakomodir generasi milenial dan perempuan (gender). Tapi juga generasi tradisional yang merupakan kelompok aktivis dan politisi.

Menurutnya, menargetkan lolos sebagai peserta pemilu di 2024. Karena itu, pihaknya membuka diri pada kelompok mana pun. Termasuk mengakomodir berbagai elemen masyarakat dalam kepengurusan.

"Di sejumlah daerah, banyak tokoh masyarakat dan tokoh agama yang kami daulat sebagai ketua DPD maupun pengurus harian. Ini bukti kami sebagai partai terbuka dan modern," pungkas Sirot. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO