Rabu, 08 April 2020 09:03

Gubernur Khofifah Tutup Program Renov RTLH di Bangkalan

Minggu, 29 Desember 2019 19:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Gubernur Khofifah Tutup Program Renov RTLH di Bangkalan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menutup pelaksanaan renovasi RTLH di Bangkalan didampingi Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron, Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, serta Forpimda.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menutup pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (RLTH) yang merupakan program kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Lantamal V tahun 2019. Penutupan ini digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (29/12/2019).

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan terima kasih atas sinergi antara Bupati Bangkalan, Komandan Satlak Batu Poron, Banyuwangi, Malang, serta Dispotmar atas terselenggaranya program ini. Ia berharap sinergi ini bisa terus berkelanjutan dengan bantuan para bupati terkait.

Ke depan, Khofifah berharap renovasi RTLH juga harus include dengan jamban serta elektrifikasi berbasis rumah tangga.

"Hal ini menjadi PR kami kedepannya untuk wilayah Jawa Timur. Agar kontruksi pemikiran menjadi lebih komprehensif, mengingat rumah layak tinggal huni harusnya memiliki jamban dan listrik yang memadai," katanya.

Sementara Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono mengungkapkan, jumlah keseluruhan RTLH yang direnov ada 867 unit, terbagi di 4 wilayah satlak.

Satlak 1 di Lanal Batu Poron Kamal Bangkalan sebanyak 225 unit, Satlak 2 Malang 187 unit, Satlak 3 Banyuwangi 225 unit, dan Satlak 4 di Dispotmar V Tuban sebanyak 190 unit.

Ia menjelaskan kriteria rumah yang masuk kategori RTLH dan berhak mendapatkan program tersebut, adalah lantai rumah masih tanah, bilik bambu, tidak ada ventilasi udara, tidak dalam sengketa, dan tidak memiliki aset lain. Serta jenis pekerjaan penghuni rumah tidak tetap atau penghasilan di bawah UMR dan jompo.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya. "Serta terima kasih kepada Gubernur Jatim atas anggaran yang diberikan, hingga kami bisa melaksanakan kegiatan ini," tuturnya.

Dalam acara ini turut hadir, Kepala Bakorwil 4, Bupati se-Madura, forkopimda, serta tokoh masyarakat. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...