Pemkab Mojokerto Tuntas Bangun Pasar Rakyat di 18 Kecamatan

Pemkab Mojokerto Tuntas Bangun Pasar Rakyat di 18 Kecamatan Plt. Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, S.H. saat mengunjungi salah satu stan UMKM.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di akhir tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah melaksanakan program pembangunan prioritas utama, yaitu pembangunan Pasar Rakyat di 18 kecamatan yang ada.

Plt Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, S.H. mengatakan, pembangunan pasar rakyat merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan kesejahteraan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) maupun pedagang, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di seluruh Kabupaten Mojokerto.

Menurutnya, pembangunan pasar rakyat juga program dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang.

"Pembangunan pasar rakyat di beberapa titik pada setiap kecamatan telah selesai. Terakhir, terwujudnya pembangunan Pasar Rakyat Trowulan yang menelan total anggaran Rp 8 M. Anggaran dari pembangunan Pasar Rakyat Trowulan berasal dari anggaran APBN Rp 4 miliar dan anggaran APBD Rp 4 miliar," ucapnya, Rabu (25/12).

Bangunan pasar yang berdiri di lahan 8.500 meter persegi ini juga dilengkapi fasilitas bermain anak berupa kolam renang, stan kuliner, serta lahan parkir luas. Pasar Trowulan sangat strategis karena berada di Jalan Raya Trowulan, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat persinggahan sementara bagi para pengendara mobil yang hendak ke luar kota dengan melewati Pasar Trowulan. 

"Di samping itu, Pasar Trowulan dapat memiliki potensi perdagangan bisnis yang besar. Serta, sebagai dukungan promosi dari sisi ekonomi, sosial budaya bagi Trowulan di tingkat nasional," tambahnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO