Kamis, 28 Mei 2020 05:39

Pria di Bangkalan Aniaya Istri yang Lumpuh dan Sedang Hamil, Anak yang Dikandung Ikut Meninggal

Rabu, 25 Desember 2019 04:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Pria di Bangkalan Aniaya Istri yang Lumpuh dan Sedang Hamil, Anak yang Dikandung Ikut Meninggal
Tersangka Mosa dihadirkan dalam rilis pers yang digelar di Mapolres Bangkalan, Selasa (24/12).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Nima (37), warga Dusun Sendih, Desa Cangkareman, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan meninggal dunia akibat dianiaya suaminya sendiri yang bernama Mosa (39).

Akibat perbuatannya, Mosa digelandang ke Mapolres Bangkalan. Ia diringkus usai dilaporkan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh keluarga Nima yang tak terima dengan perlakuannya kepada korban.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menceritakan kronologi penganiayaan yang dilakukan oleh Mosa, hingga menyebabkan istrinya meninggal dunia pada 21 Desember lalu. 

Menurut kapolres, berdasarkan hasil penyelidikan, rumah tangga pasangan yang menikah pada tahun 1998 itu sudah tidak harmonis sejak korban mengalami kelumpuhan pada bulan Agustus lalu. Bahkan korban juga mengalami kebutaan sejak tahun 2009.

Sejak itu, tersangka Mosa sering melakukan kekerasan terhadap istrinya sendiri. Menurut pengakuan Mosa, dirinya jengkel karena istrinya sering menyemburkan makanan saat disuapi. 

"Ketika istri disuapin makan, minuman disemburkan ke muka Mosa. Bahkan kalau diberikan obat tidak pernah dimakan, hanya disimpan di sebelahnya," ujar AKBP Rama saat menggelar rilis pers di Mapolres Bangkalan, Selasa (24/12).

"Karena merasa jengkel Mosa sering memukuli istri sampai lebam, memar, membiru, dan luka sekujur tubuh, mulai dari muka, tangan, punggung sampai ke kaki. Padahal, saat itu istrinya lagi hamil antara 6-7 bulan," jelas kapolres.

Keluarga yang mengetahui kondisi Nima penuh lebam, akhirnya membawanya ke RSUD Sampang, Selasa (17/12) lalu untuk dirawat. "Dalam perjalanan ke RSUD Sampang itulah, Nima kepada keluarganya bercerita bahwa lebam dan luka di sekujur tubuhnya karena ulah suaminya yang sering memukulinya," kata kapolres.

Setelah dirawat selama 3 hari, Nima akhirnya meninggal dunia pada Minggu (22/12) lalu pada pukul 12.00 WIB, termasuk bayi yang ada di kandungannya.

Tidak terima atas meninggalnya Nima, keluarga akhirnya melaporkan hal ini ke Polres Bangkalan.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan penyedikan terhitung 24 jam sejak dilaporkan oleh keluarga korban, pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Kecamatan Konang Bangkalan, pasnya Ahad (21/12) pukul 21.00 wib," ungkap kapolres.

"Atas tindakan Mosa yang melakukan KDRT yang berakibatkan kematian, maka ia dijerat dengan ancaman pidana 7-17 tahun penjara," pungkas kapolres. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...