Hj Nur Asiyah: Jadikan BKMT Ladang Amal Kita

Hj Nur Asiyah: Jadikan BKMT Ladang Amal Kita Dr. Hj. Nur Asiyah foto bersama pengurus BKMT Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Jawa Timur, Dr. Hj. Nur Asiyah mengatakan, BKMT memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik sebagai wadah dakwah. 

Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam seminar dan sosialisasi yang mengambil tema "Penguatan Peran BKMT Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia" yang digelar di Aula BDL Lamongan, Sabtu (21/12).

Diharapkan Nur Asiyah, anggota BKMT yang juga para penyuluh agama ini mampu menjadi contoh baik dari segi penampilan dan sikap di masyarakat.

"Karena peranannya yang sangat penting di masyarakat, anggota BKMT harus menjadi contoh tauladan bagi umat. Salat lima waktu juga wajib dijaga," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamongan H. Sholeh berharap BKMT berperan dalam mendidik anak-anak sebagai generasi yang cerdas dan berakhlak. 

"Binaan dan perhatian para penyuluh agama di Lamongan merupakan ibadah dan juga partisipasi membangun negeri," ujarnya.

Ketua BKMT Lamongan, Hadiatin Muflihatin mengatakan BKMT sebagai sarana strategis untuk melakukan pembinaan umat. Sehingga apabila belum dibentuk BKMT di beberapa tempat, bisa langsung dilakukan pendirian.

"Saya hanya bisa mengajak seluruh anggota BKMT terus aktif melakukan dakwah di tengah-tengah masyarakat. Saya hanya bisa mengajak dan mudah-mudahan semuanya menjadi ladang amal bagi kita," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO