Polres Pamekasan Siap Tanggulangi Bencana

Polres Pamekasan Siap Tanggulangi Bencana Wabup dan Kapolres Pamekasan saat meninjau alat-alat yang dipersiapkan untuk penanggulangan bencana.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan menggelar apel kesiap-siagaan bencana tahun 2019. Apel yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Forkopimda, dan seluruh stakeholder dalam penanggulangan bencana tersebut berlangsung di halaman Mapolres Pamekasan, Selasa (17/12/19).

Dalam kesempatan tersebut Raja'e didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan Forkopimda memeriksa kesiapan alat-alat dan pasukan untuk menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, penanggulangan bencana adalah tanggung jawab semua warga negara.

"Jadi semuanya harus ikut berperan aktif untuk penanggulangan bencana, pencarian, penyelamatan perlindungan pengamanan," ujar AKBP Djoko Lestari.

Kapolres berpesan kepada peserta apel agar melaksanakan tugas dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. "Pahami tugas dan fungsi, serta pastikan alat sesuai dengan standar pelaksanaan, serta lakukan pengawasan dan pengendalian dengan baik," imbaunya.

Sedangkan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e mengingatkan jiak bulan ini musim hujan sudah mulai, sehingga harus bersiap untuk menyambut segala kemungkinan yang akan terjadi. "Bencana ini tidak bisa kita prediksi, semuanya bisa terjadi kapan saja, sehingga kita harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan yang akan terjadi," ujar Raja'e.

"Masalah anggaran kita taruh di Dinas Sosial dan BPBD untuk penanganannya," ungkapnya.

"Semoga di musim penghujan kali ini tidak terjadi bencana yang agak besar seperti banjir, angin puting beliung, maupun tanah longsor," harapnya. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO