Bupati Blitar Lantik 167 Kades Terpilih

Bupati Blitar Lantik 167 Kades Terpilih Bupati Blitar Rijanto saat memimpin pelantikan 167 kepala desa terpilih di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto melantik sebanyak 167 kepala desa terpilih di Kabupaten Blitar. Pelantikan digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Rijanto berpesan agar para Kades menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan desa. Bupati Blitar juga berpesan, kepala desa yang baru saja dilantik memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Kepala desa harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kades yang baru saja dilantik secara sah menjabat kepala desa dan harus mampu menyatukan semua perbedaan, membangun desa bersama-sama agar menjadi lebih baik," ungkap Rijanto.

Dia berpesan, seluruh kepala desa yang baru saja dilantik untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan yang terbaik, mempersingkat prosedur birokrasi, bersikap ramah, dan terbuka. Juga secara profesional dan inovatif memantapkan program kegiatan dengan tepat sasaran dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

"Kepala desa harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui ada 167 desa yang tersebar di 22 kecamatan melaksanakan Pilkades serentak 2019. Dari 167 desa itu ada 518 calon kades yang ikut bertarung. Dengan rincian 472 calon laki-laki dan 46 calon perempuan. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO