Anha Janjikan Sistem Informasi Aduan Masyarakat

Anha Janjikan Sistem Informasi Aduan Masyarakat

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim terus bergerak menyosialisasikan diri kepada masyarakat jelang . Sejauh ini, ia mengklaim respons publik terhadap dirinya sangat baik.

"Grafik respons publik atas ikhtiar saya maju pada , terus menunjukkan tren kenaikan signifikan," ujar Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/12).

Anha, begitu panggilan akrabnya, menyatakan sudah menyiapkan sejumlah program apabila nantinya bisa terpilih Bupati Gresik. Salah satunya, ia akan membuat sistem informasi aduan masyarakat.

"Sistem ini berupa aplikasi yang akan tersambung langsung kepada saya dengan masyarakat. Langkah ini sebagai wujud menerapkan kedekatan saya dengan masyarakat Kabupaten Gresik. Dan, ini salah satu cara untuk mengabdi pada masyarakat," tandasnya.

Dengan sistem itu, ia beraharap semua keluhan masyarakat bisa langsung teratasi.
"Diperlukan gebrakan baru di Kabupaten Gresik, sehingga keinginan masyarakat untuk menjadikan Gresik sebagai kawasan maju bisa terealisasikan dengan segera. Termasuk mengatasi angka pengangguran dan kemiskinan bisa diminimalisir. Sehingga masyarakat tidak tergantung pada pabrik (industri) yang selama ini identik dengan kota Gresik. Perlu ada pelatihan-pelatihan kerja (berusaha) bagi masyarakat khususnya pemuda untuk menekan angka pengangguran," terangnya.

Menurutnya, Gresik perlu sentuhan seorang pemimpin yang bisa meng-cover kebutuhan masyarakat. Baik berupa kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan kebutuhan penunjang lain.

"Semua itu bisa dicapai dengan kolaborasi antara pihak pemerintah bersama masyarakat dengan saling berkordinasi," katanya.

Untuk maju , Anha mengaku siap digandengan dengan siapa pun. "Terkait pemilihan bacabup dan bacawabup, saya membuka pintu lebar-lebar untuk pendamping," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO