Jelang Rilis Survei Bacabup, Ketua PDIP Gresik Sowan ke Kiai Robbach

Jelang Rilis Survei Bacabup, Ketua PDIP Gresik Sowan ke Kiai Robbach Ketua PDIP Gresik, Mujid Riduan ketika sowan ke KH. Robbach Ma'sum. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan mengunjungi sejumlah tokoh sentral Kabupaten Gresik menjelang rilis hasil survei bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik pertengahan Desember ini. Kali ini, tokoh yang disowani Mujid Riduan adalah KH. Robbach Ma'sum yang juga eks Bupati Gresik dua periode.

"Sowan sebagai seorang santri kepada sang guru," ujar Mujid Riduan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Sabtu (7/12).

Menurut Mujid, banyak hal yang dibicarakan dengan KH. Robbach Ma'sum. Mulai kondisi Gresik saat ini, terlebih menjelang perhelatan Pilbup Gresik 2020.

"Makanya saran, petuah, dan masukan sangat kami butuhkan sebelum mengambil langkah strategis dalam menentukan bacabup dan bacawabup PDIP," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid menyatakan, DPP PDIP akan merilis hasil survei bacabup dan bacawabup yang telah mendaftar penjaringan pada pertengahan bulan Desember ini. Sejauh ini, ada sejumlah pandaftar yang memiliki peluang besar mendapatkan hasil survei elektabilitas yang bagus.

Di antara bacabup dan bacawabup Gresik, yang paling memiliki peluang di antaranya, Anis Ambiyo Putri dan Siti Muafiyah untuk bacawabup. Sementara untuk bacabup, ada Moh.Qosim, Asluchul Alif, Ahmad Nadir, dan Tri Putro Utomo.

"Sejauh ini, kami belum mendapatkan bocoran. Tapi, nama-nama yang masuk nominasi ya yang saya sebutkan tadi," ungkapnya.

Setelah rilis hasil survei, DPP juga akan menurunkan rekom. Dijadwalkan bulan Januari 2020, rekom sudah turun. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO