Wali Kota Dewanti Kukuhkan Dekranasda Kota Batu Periode 2017-2022

Wali Kota Dewanti Kukuhkan Dekranasda Kota Batu Periode 2017-2022 Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (lima dari kiri) berpose bersama pengurus Dekranasda Kota Batu dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko yang juga Pembina Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu mengukuhkan Pengurus Deskranasda Kota Batu periode 2017-2022 di gedung graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (2/12).

Hadir dalam acara pengukuhan ini, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Dardak, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Ketua Dekranasda Kota Batu selaku Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri Fianti, beserta seluruh pengurus Dekranasda yang baru. 

Dalam arahannya, Dewanti meminta kepada pengurus dekranasda yang baru dan dinas terkait untuk mendukung semua pengrajin batik di Kota Batu agar bisa maju, baik melalui dana atau fasilitas.

“Tahun depan kalau ada pameran inacraf, pengrajin Kota Batu harus diikutkan agar tahu bagaimana teknis maupun pemasarannya sehingga bisa menjadikan pengrajin kita ini lebih maju. Saya minta kepada pengrajin batik ini agar kualitasnya lebih bagus sehingga bisa disukai oleh masyakata Jawa Timur bahkan nasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Dardak dalam sambutannya mengingatkan tugas dekranasda untuk bermitra dengan pemerintah, bukan untuk membebani.

"Tugasnya untuk mendapat dukungan dari pemerintah. Jadi,  bagaimana caranya dapat menjalankan visi dan misi dari kepala daerah tersebut dalam segi UMKM dan pembinaan pengrajin. Tidak hanya itu, bagaimana caranya berkoordinasi bukan hanya dengan pemerintah, tetapi antar organisasi yang mengurus UMKM pengrajin, baik yang ada di Jawa Timur maupun di Kota Batu. Saya sangat mengapresiasi Kota Batu sudah mempunyai program pembangunan yang terarah, jadi Kota Batu mulai lahir sudah jelas arah pembangunannya," ungkapnya. 

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Sekda Kota Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta Asisten dan Kepala OPD Pemkot Batu, Istri Ketua DPRD Batu Vero Asmadi, Ketua GOW, serta para pengusaha atau pengrajin batik di Kota Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO