Minggu, 29 Maret 2020 07:33

​79 SDN di Pamekasan Tanpa Kepala Sekolah

Jumat, 29 November 2019 22:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​79 SDN di Pamekasan Tanpa Kepala Sekolah
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 79 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di 13 kecamatan Kabupaten Pamekasan saat ini mengalami kekosongan jabatan kepala sekolah (kepsek).

"Kekosongan kepala sekolah per November 2019 untuk SD sebanyak 79 lembaga dan masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt)," ungkap Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Jumat (29/11).

Raja'e yang juga mantan kades Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar ini menjanjikan, kekosongan jabatan tersebut akan segera diisi oleh tenaga baru. Sebab diakuinya, sudah ada beberapa kandidat kepala sekolah yang sudah ikut pendidikan dan pelatihan (diklat), yang secara otomatis sudah siap dan mumpuni untuk menahkodai beberapa lembaga pendidikan di wilayahnya.

“Perlu diketahui sampai saat ini untuk calon kepala sekolah yang sudah didiklat sebanyak 35 orang yang siap mengisi,” kata alumni IAIN Madura ini.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan itu mengaku, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengisi beberapa kepsek yang kosong. Akan tetapi harus ada beberapa tahapan yang harus dijalani dalam penjaringan kepala sekolah.

“Sisa yang masih kosong menunggu keputusan RPMP Jawa Timur untuk jadwal diklat kepala sekolah terhadap 63 orang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt), ada sebanyak 6 sekolah dari 38 sekolah. Namun, kekosongan itu diakuinya akan bisa segera terisi dalam waktu dekat.

“Calon kepala sekolah SMP yang sudah didiklat ada 15 orang yang siap mengisi beberapa bulan ke depan,” pungkasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...