Soal Tudingan Jual Beli Jabatan, Bupati Bangkalan Tantang LSM Buktikan

Soal Tudingan Jual Beli Jabatan, Bupati Bangkalan Tantang LSM Buktikan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin menjelaskan kepada media terkait 4 jabatan kepala OPD.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tercatat masih ada 4 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan belum dilantik hingga saat ini. Keempat pimpinan OPD yang belum dilantik yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu.

Saat dikonfirmasi, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, belum ditantiknya ke 4 OPD tersebut karena pihaknya saat ini masih membentuk tim panitia seleksi (pansel). "Ini kita sudah bentuk tim pansel, jadi akan segera dilaksanakan tentunya," kata dia saat ditemui di acara pelatihan UMKM di Gedung Rato Ebu, Selasa (26/11) lalu.

Menurut Ra Latif, sapaan akrabnya, pelantikan pimpinan OPD ini membutuhkan waktu dan proses. "Masih proses, kemarin saja untuk penentuan kita membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 bulan, hingga ke proses pelantikan, jadi ditunggu saja," imbuh dia.

Karena itu, ia mengimbau kepada LSM yang menuding adanya jual beli jabatan pimpinan OPD agar bisa membuktikan.

"LSM dalam menyampaikan aspirasinya jangan sampai membuat suasana di masyarakat menjadi gaduh dan tidak kondusif. Kalau memang ada buktinya, silakan laporkan kepada pihak berwajib. Yang jelas kita sudah melakukan prosesnya sesuai prosedur yang ada," ujar Bupati. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO