Begini Kiat ​Kapolda Ciptakan Situasi Jatim Aman dan Kondusif

Begini Kiat ​Kapolda Ciptakan Situasi Jatim Aman dan Kondusif Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan memberikan kiat menciptakan situasi aman di wilayahnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Irjen Luki Hermawan memberikan kiat menciptakan situasi aman di wilayahnya. Luki mengatakan situasi di Jatim saat ini terpantau kondusif.

"Polda Jatim sampai saat ini situasi keamanan wilayah Jatim sangat kondusif. Kita juga mendukung upaya gubernur dan forkopimda dalam menciptakan Jatim tetap aman kondusif," kata Luki saat menghadiri acara Rapat Koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Jatim di Grand City Surabaya, Jumat (22/11).

Lalu, apa resep rahasia menjaga situasi tetap aman dan kondusif? Luki mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimda. Luki menyebut hubungannya dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, hingga Kajati Mohammad Dhofir terjalin cukup baik.

Misalnya saja, Forkopimda Jatim sering menggelar acara cangkrukan bersama untuk menjaga situasi kondusif. Cangkrukan yang melibatkan berbagai unsur ini juga dilakukan untuk merespons peristiwa yang akan datang. Misalnya saja, menjelang Pilkada hingga Hari Besar Keagamaan.

"Kami dengan jajaran Forkopimda melakukan kegiatan rutin untuk mendukung langkah-langkah menciptakan Kamtibmas. Bagaimana kami menggandeng instansi terkait, menggandeng TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan. Ini sangat penting," imbuh Luki.

Tak lupa, Luki juga mengingatkan seluruh Kapolres di jajaran Polda Jatim untuk berkoordinasi dengan para Forkopimda di tingkat kabupaten kota.

"Kita berterima kasih atas kerja sama dengan para Forkopimda di daerah, bupati wali kota hingga kepala desa. Kondisi Jatim saat ini aman sekali," pungkasnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO