Minggu, 23 Februari 2020 07:46

Tiga Rumah di Perum Kenari Indah Disatroni Maling, di antaranya Rumah Mantan Ketua KPU Kota Blitar

Kamis, 21 November 2019 14:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Tiga Rumah di Perum Kenari Indah Disatroni Maling, di antaranya Rumah Mantan Ketua KPU Kota Blitar
Petugas melakukan olah TKP di rumah eks Ketua KPU Kota Blitar yang juga disatroni maling.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah di Perumahan Puri Kenari Indah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dibobol pencuri. Ketiga rumah yang dibobol maling ini berada di Blok Q Perumahan Kenari Indah. Ketiga pemilik rumah di antaranya Ridho, Giri, dan Setyo Budiono yang juga mantan Ketua KPU Kota Blitar.

Di rumah Ridho dan Giri, pencuri mengambil sejumlah ponsel dan dompet. Sementara di rumah Setyo Budiono, selain dua buah ponsel pencuri juga membawa kabur laptop, cincin, dan dua arloji.

Peristiwa pencurian ini diketahui Budi, Kamis (21/11/2019) subuh. Budi curiga karena alarm ponselnya tak berbunyi seperti biasanya. Ia kemudian mencari ponsel di dekat tempat tidurnya. Karena tidak menemukan ponselnya, Budi kemudian membangunkan anaknya untuk menanyakan apakah si anak mengetahui keberadaan ponselnya.

"Kami kemudian mencari bersama-sama. Nah, pada saat kami mencari ponsel itu, anak saya menyadari ternyata laptopnya yang ditaruh di meja ruang tamu juga hilang. Setelah kami cek, ternyata yang hilang bukan hanya ponsel dan laptop, tapi juga dua arloji, dan cincin saya juga hilang. Saya baru sadar kalau rumah saya dimasuki pencuri," ungkap Setyo Budiono.

Budi kemudian mengecek kondisi rumahnya. Saat dicek, pagar dan pintu rumah masih dalam kondisi terkunci namun jendela ruang tamu di rumahnya dalam keadaan tercongkel.

"Pagar sama pintu masih terkunci. Kemungkinan pencuri masuk ke halaman rumah dengan memanjat pagar, lalu masuk ke rumah lewat jendela. Pencurinya juga keluar rumah lewat jendela," paparnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Sananwetan, AKBP Didit Prihantoro mengatakan sudah menerima laporan peristiwa pencurian tersebut. Usai menerima laporan, polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami langsung melakukan olah TKP. Saat ini masih proses penyelidikan. Kami sudah meminta keterangan ke korban. Informasinya barang yang hilang hanya ponsel, laptop, dan arloji," kata Didit. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...