Tiga Rumah di Perum Kenari Indah Disatroni Maling, di antaranya Rumah Mantan Ketua KPU Kota Blitar

Tiga Rumah di Perum Kenari Indah Disatroni Maling, di antaranya Rumah Mantan Ketua KPU Kota Blitar Petugas melakukan olah TKP di rumah eks Ketua KPU Kota Blitar yang juga disatroni maling.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah di Perumahan Puri Kenari Indah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dibobol pencuri. Ketiga rumah yang dibobol maling ini berada di Blok Q Perumahan Kenari Indah. Ketiga pemilik rumah di antaranya Ridho, Giri, dan Setyo Budiono yang juga mantan Ketua KPU Kota Blitar.

Di rumah Ridho dan Giri, pencuri mengambil sejumlah ponsel dan dompet. Sementara di rumah Setyo Budiono, selain dua buah ponsel pencuri juga membawa kabur laptop, cincin, dan dua arloji.

Peristiwa pencurian ini diketahui Budi, Kamis (21/11/2019) subuh. Budi curiga karena alarm ponselnya tak berbunyi seperti biasanya. Ia kemudian mencari ponsel di dekat tempat tidurnya. Karena tidak menemukan ponselnya, Budi kemudian membangunkan anaknya untuk menanyakan apakah si anak mengetahui keberadaan ponselnya.

"Kami kemudian mencari bersama-sama. Nah, pada saat kami mencari ponsel itu, anak saya menyadari ternyata laptopnya yang ditaruh di meja ruang tamu juga hilang. Setelah kami cek, ternyata yang hilang bukan hanya ponsel dan laptop, tapi juga dua arloji, dan cincin saya juga hilang. Saya baru sadar kalau rumah saya dimasuki pencuri," ungkap Setyo Budiono.

Budi kemudian mengecek kondisi rumahnya. Saat dicek, pagar dan pintu rumah masih dalam kondisi terkunci namun jendela ruang tamu di rumahnya dalam keadaan tercongkel.

"Pagar sama pintu masih terkunci. Kemungkinan pencuri masuk ke halaman rumah dengan memanjat pagar, lalu masuk ke rumah lewat jendela. Pencurinya juga keluar rumah lewat jendela," paparnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Sananwetan, AKBP Didit Prihantoro mengatakan sudah menerima laporan peristiwa pencurian tersebut. Usai menerima laporan, polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami langsung melakukan olah TKP. Saat ini masih proses penyelidikan. Kami sudah meminta keterangan ke korban. Informasinya barang yang hilang hanya ponsel, laptop, dan arloji," kata Didit. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO