Dukung Pengembangan Aplikasi "Cettar", Unesa Siap Kirim Pakar IT

Dukung Pengembangan Aplikasi "Cettar", Unesa Siap Kirim Pakar IT Sosialisasi aplikasi Cettar di Gedung Gema Unesa, Jalan Ketintang, Surabaya, Selasa (19/11) petang. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Negeri Surabaya () menyambut baik aplikasi program "Cettar" (Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif) yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Secara khusus, Fakultas Teknik bahkan siap mengirim sejumlah pakar IT untuk mendukung pengembangan aplikasi dari program yang dicetuskan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut.

"Program aplikasi Cettar ini kan juga linier dengan arah kebijakan Fakultas Teknik, sebagai implementasi perwujudan era Revolusi Industri 4.0," terang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik , Dedy Rahman Prehanto usai sosialisasi aplikasi Cettar di Gedung Gema , Jalan Ketintang, Surabaya, Selasa (19/11) petang.

Sosialisasi yang diikuti sekitar 500 mahasiswa tersebut, diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hasil kerja sama dengan Fakultas Teknik .

Hadir dalam sosialisasi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wahid Wahyudi mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa; serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim Ardo Sahak.

Dari pihak , selain Dedy, hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Bambang Yulianto, Wakil Dekan Bidang Akademik Edy Sulistyo, serta Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Agus Wiyono. Sementara Rektor , Prof Nurhasan berhalangan hadir karena sedang bertugas di luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, juga dipamerkan karya-karya mahasiswa Fakultas Teknik. Ternasuk berbagai macam jenis robot, mesin, pakaian, miniatur bangunan, bahkan startup digital yang dibuat langsung oleh para mahasiswa. Hasil karya mahasiswa ini pun mendapatkan perhatian dan dukungan dari .

Dedy menambahkan, selain mengirim pakar IT, pihaknya juga akan membantu menyosialisasikan aplikasi cettar dengan menggerakkan semua SDM IT yang dimiliki Fakultas Teknik .

"Dengan menviralkan menggunakan media IT, kami berharap aplikasi Cettar akan cepat tersosialisasikan ke seluruh masyarakat Jawa Timur," ucap Dedy.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO