Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Warga Keluhkan Kondisi Sungai Pakistaji

Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Warga Keluhkan Kondisi Sungai Pakistaji Kondisi sungai Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo yang dipenuhi sampah.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota mengeluh soal kondisi sungai yang ada di lingkungannya. Pasalnya, hampir setiap hari sungai itu menjadi tempat pembuangan sampah. Akibatnya, kondisi sungai itu semakin dangkal.

“Setiap hari, sungai ini jadi tempat pembuangan sampah,” ujar seorang warga setempat, Sitam kepada wartawan, Senin (18/11).

Warga yang membuang sampah, kata dia, tak hanya dari warga sekitar. Namun, juga warga yang rumahnya agak jauh dari sungai.

“Padahal sudah ada imbauan berupa tulisan agar warga tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Yang lebih memprihatinkan, kondisinya di sebelah Selatan jembatan. Sungai itu kini rata dengan tanah bercampur tumpukan sampah. Bahkan di sana sini ditumbuhi tanaman enceng gondok. Jika musim hujan, dipastikan air sungai itu akan meluap dan banjir.

“Karena sungainya sudah rata dengan tanah,” terang warga lainnya, Misnadi.

Melihat kondisi sungai itu, warga berharap Pemkot segera turun tangan dengan mengeruk kembali sungai itu. “Warga khawatir jika tidak segera dikeruk akan banjir jika musim penghujan,” ujar Misnadi. (prb1/ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO