Wisata Budaya Taneyan Lanjhang Pamekasan Mulai Pikat Wisatawan

Wisata Budaya Taneyan Lanjhang Pamekasan Mulai Pikat Wisatawan Wisata budaya Taneyan Lajhang di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rumah adat khas Madura.

Rumah adat Taneyan Lanjhang yang berada di Kecamatan Larangan ini merupakan rumah adat dari orang Madura. Hingga kini, rumah-rumah itu masih terjaga keasliannya, terdiri dari sebelas rumah yang berjajar dengan halaman panjangnya (Taneyan Lanjhang).

Wisatawan yang berkunjung ke Taneyan Lanjhang akan dimanjakan dengan sajian musik Gebluk, kuliner khas di antaranya nasi jagung, sayur kelor, ikan tongkol, teri, sambel petis, sop lorjuk, kripik singkong, kue gebuk, kocor (red. kue cucur), los-elos (red. lemmet), kopi jahe, polak (red. minuman dari gula siwalan, jahe, dan sereh), dan la'ang (red. nira siwalan).

Di Taneyan Lanjhang, wisatawan dipandu berjalan-jalan berkeliling Dusun Buddagan untuk menikmati suasana desa. Mereka juga bisa melihat secara langsung lokasi pembuatan tomang (tungku dari tanah liat-red).

Di Taneyan Lanjhang, para tamu juga bisa berbelanja batik Pamekasan yang sudah banyak dikenal oleh berbagai kalangan pencinta batik dari berbagai kota, bahkan juga diminati hingga luar negeri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO