Jumat, 14 Agustus 2020 18:09

Dari Akes Jadi Stikes, Sekolah Kesehatan Ini Siap Cetak Lulusan Terbaik

Minggu, 03 November 2019 06:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Dari Akes Jadi Stikes, Sekolah Kesehatan Ini Siap Cetak Lulusan Terbaik

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro, Jawa Timur resmi berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Rajekwesi. Pergantian nama itu ditandai dengan penyerahan SK dan penandatanganan prasasti di aula kampus setempat, Sabtu (2/11/2019).

Dengan bergantinya nama Kampus yang terletak di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro itu, tentu ke depan Stikes Rajekwesi bersiap mencerdaskan tenaga kesehatan di Kota Ledre terberlanjut dan terus dikembangkan.

Hadir dalam prosesi penyerahan SK di antaranya, Dr. Ir. Patdono suwignjo M.Eng.SC selaku Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti dan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

Tampak hadir pula Asisten I Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito, serta Sekda Pemkab Bojonegoro Nurul Azizah, Plt Kepala Dinkes dr. Hernowo, dan seluruh civitas akademik Stikes Rajekwesi Bojonegoro.

Beberapa undangan lainnya yang hadir Ketua Aspertib (Asosiasi Perguruan Tinggi Bojonegoro) Hasan Bisri, perwakilan Forkopimda, organisasi profesi kesehatan seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia)m dan yang lainnya. Termasuk organisasi masyarakat dan kepala sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bojonegoro.

"Dengan menjadi Stikes Rajekwesi ini kami ingin memajukan dan melanjutkan lulusan kesehatan lebih baik lagi," kata pembina yayasan yang menaungi Stikes Rajekwesi Bojonegoro, Imam Soepardi saat peresmian perubahan bentuk Akes Rajekwesi menjadi Stikes Rajekwesi Bojonegoro.

Imam Supardi juga menceritakan sejarah panjang keberadaan berdirinya Akes Rajekwesi yang diinisiasi lima orang pendiri. Tetapi seiring berkembangnya zaman, kampus yang sudah meluluskan ratusan tenaga kesehatan itu mampu menjawab tantangan zaman terutama di Bojonegoro.

Sementara itu Direktur Akes Rajekwesi, Fidrotin Azizah terharu dan senang dengan perubahan nama Akes Rajekwesi menjadi Stikes Rajekwesi Bojonegoro. Sebab upaya dan kerja keras civitas mampu diwujudkan sekarang ini.

"Semua berporses sesuai mekanisme dan aturan pendidikan. Ini sebuah anugerah perubahan Akes menjadi Stikes Rajekwesi Bojonegoro, mimpi besar sekarang bisa terwujud," ungkapnya.

Ditambahkan, sekarang ini ada program studi (prodi) yang sudah berjalan yakni D3 keperawatan, D3 kebidanan dan D3 Teknologi Bank Darah (salah satu dari hanya 10 Prodi serupa di Indonesia). Serta S1 Farmasi dan segera dibuka S1 Keperawatan & Profesi Ners, dan S1 Kebidanan & Profesi Bidan.

"Semangat bersama mewujudkan semuanya. Ke depan bisa menjadi institut atau bahkan menjadi Universitas," pungkasnya. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...