Kepala Kemenag Bojonegoro Hadiri Pembukaan Program AM Fakultas Tarbiyah Unugiri

Kepala Kemenag Bojonegoro Hadiri Pembukaan Program AM Fakultas Tarbiyah Unugiri

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kompetensi mengajar mahasiswa, Fakultas Tarbiyah (FT) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro menggelar "Pembekalan Asistensi Mengajar Tahun 2024".

Pembukaan program asistensi mengajar yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Dr. (Cand) H. Abdul Wahid ini dilaksanakan di Auditorium Hasyim Asy’ari Gedung Rektorat Lantai 3 , Sabtu (9/3/2024) lalu.

Peserta pembekalan adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang akan melaksanakan asistensi mengajar (AM) tahun 2024.

Asistensi mengajar merupakan wujud implementasi Kampus Merdeka di FT , dengan melakukan pembelajaran di luar dan di dalam perguruan tinggi.

Program asistensi mengajar di lingkungan FT Unugiri tahun 2024 merupakan program baru yang diterapkan pada tahun ini. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa prodi di lingkungan FT Unugiri dan dilaksanakan pada lembaga di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Dr. H. Ahmad Manshur, Dekan FT Unugiri, menyampaikan ada 376 mahasiswa yang akan melaksanakan asistensi mengajar pada 47 lembaga yang berada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Saya berharap kepada kalian yang melaksanakan asistensi mengajar memberikan kontribusi positif untuk lembaga tempat kalian melaksanakan asistensi mengajar," ucapnya.

Manshur juga menyatakan panitia telah berusaha maksimal menentukan 47 lembaga yang dipilih untuk kegiatan asistensi mengajar ini. Ia berpesan kepada mahasiswa agar ikhlas menjalani kegiatan supaya mendapatkan kemudahan.

"Mahasiswa harus ikhlas di mana pun nanti melaksanakan kegiatan asistensi mengajar. Yang ikhlas saya do’akan dimudahkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO