Wujudkan World Class University, Pengurus IKA Unugiri Bojonegoro Dilantik

Wujudkan World Class University, Pengurus IKA Unugiri Bojonegoro Dilantik Pelantikan pengurus IKA Unugiri atau Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Direktorat Kemahasiswaan, Alumni, dan Keagamaan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri () Bojonegoro melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) , Sabtu (24/2/2024).

Acara bertajuk 'Sinergi Alumni Wujudkan World Class University' ini juga merupakan upaya untuk menyinergikan para alumni.  

Wakil Rektor III , Nurul Huda, mengatakan pihaknya melakukan banyak akselerasi dalam berbagai hal, baik itu fisik maupun akademik.

Menurut dia, alumni sebagai produk akhir yang dihasilkan perguruan tinggi keberadaannya berperan penting bagi kualitas dan eksistensi institusi yang meluluskannya. Sehingga semua alumni diajak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita kampus menjadi WCU.

“Kita hari ini melakukan banyak percepatan. Untuk itu, mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi menuju World Class University,” ujarnya.

Huda menjelaskan, kegiatan bersama alumni ini sangatlah penting. Sebab, perguruan tinggi sangat bergantung pada alumni, karena dapat memberikan feedback. Seperti ketika kampus sedang membahas cita-cita, para alumni juga harus dihadirkan. Sehingga, pelantikan IKA Bojonegoro ialah realisasi dari kewajiban tersebut.

“Melakukan review akademik juga harus menghadirkan para alumni. Namun dalam perkembangannya tetap bagian dari ,” tuturnya.

Menurutnya, alumni bukanlah sekadar alumni, namun menjadi bagian dari keluarga besar Bojonegoro.

Panjenengan semua merupakan keluarga besar kampus kita. Oleh karena itu jangan pernah lupakan kampus kita,” imbuhnya.

Huda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri pelantikan pengurus IKA. Ia pun meminta maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa kekurangan.

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO