Spesialis Maling Barang Bawaan Penumpang Bandara Juanda Dibekuk Polisi

Spesialis Maling Barang Bawaan Penumpang Bandara Juanda Dibekuk Polisi Tersangka Rizal Wahyu Prastowo saat diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang maling spesialis barang bawaan penumpang di Bandara Internasional Juanda berhasil ditangkap. Pelaku adalah Rizal Wahyu Prastowo (24), warga Perum Permata Candi Loka Blok N.2, Kecamatan Candi.

Ia diringkus petugas gabungan Aviation Security (Avsec) dan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Bandara Juanda saat beraksi di musala Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Jumat (1/11).

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu terjadi skitar pukul 03.53 WIB. Petugas mendapat laporan jika ada salah satu penumpang yang kehilangan barang bawaannya. Petugas berhasil menelusuri dan meringkus pelaku.

"Ada bukti rekaman CCTV saat pelaku beraksi," sebut Dansatgaspam Bandara Juanda Mayor Laut Fery Hermawan.

Pelaku langsung digelandang ke pos pengamanan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti tas milik korban juga sempat diamankan. Tas itu berisi baju, sandal, dan sejumlah perlengkapan pribadi.

Fery juga menyebutkan, ternyata pelaku ini memang sudah spesialis mencuri di Bandara Internasional Juanda. Sasarannya adalah barang bawaan penumpang yang sedang menunaikan salat di mushola atau masjid.

Pelaku juga sudah beraksi sebanyak 13 kali sebelum diringkus kemarin. "Juga pernah tertangkap sekali," imbuh Fery.

Kini pelaku telah diamankan petugas untuk menjalani proses lanjutan. Dalam kesempatan itu, Fery juga mengimbau kepada para pelaku kriminalitas lain untuk berpikir ulang ketika beraksi di Bandara Juanda. "Akan ketahuan dan pasti kita tindak," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO