Kades Gili Timur Pantau Bantuan Ayam Joper Pasca Didistribusikan kepada RTPM

Kades Gili Timur Pantau Bantuan Ayam Joper Pasca Didistribusikan kepada RTPM Kepala Desa Gili Timur Moh. Holil memantau langsung ke masyarakat penerima ayam joper.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan ayam joper dari Kementerian Pertanian sudah didistribusikan ke rumah tangga petani miskin (RTPM) di Kecamatan Kamal, , melalui Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB), pada 17-18 Oktober lalu.

Terkait hal ini, Kepala Desa Gili Timur Moh. Holil melakukan pemantauan pasca bantuan ayam joper itu diserahterimakan, Rabu (30/10/2019)

Holil yang juga sebagai penanggung jawab mengatakan pemantauan itu dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan ayam-ayam itu dalam keadaan masih utuh atau mati. Serta, memastikan kandang-kandang yang disalurkan dalam keadaan baik sampai kepada penerima.

"Karena panasnya matahari saat ini banyak ayam mati karena kepanasan," jelas Holil.

"Alhamdulillah sangkar tersebut sudah kebagian semua untuk RTPM di Desa Gili Timur. Hanya yang kurang saat ini pakan buat ayam. Ada sebagian yang belum," ujar Holil kepada wartawan bangsaonline.com ari Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, masih ada dua RTPM yang belum kebagian pakan ayam. "Karena belum dikirim dari perusahaan sampai hari Rabu ini (30/10/)," kata Holil yang sudah 3 periode jadi Kepala desa.

Sementara hasil penelusuran wartawan bangsaonline.com di salah satu kampung Desa Gili Timur, RTPM sangat gembira menerima bantuan ayam joper dari pemerintah. "Saya mendapat 50 ayam  joper, kandang, dan 3 sak pakan," kata Pudayan, salah satu penerima ayam joper. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO