Anggaran Terbatas, Paralympian Jember Raih Emas di Kejurnas NPCI 2019

Anggaran Terbatas, Paralympian Jember Raih Emas di Kejurnas NPCI 2019 Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengapresiasi Paralympian Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Meski dalam keterbatasan anggaran untuk berjuang pada event National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) 2019 di Surakarta pada 23 - 27 Oktober lalu, Paralympian (atlet ) berhasil meraih prestasi. Medali emas dapat diraih, di cabang olahraga atletik nomor lari 200 meter pada event bergengsi tersebut.

Senin (28/10/2019) malam, para atlet itu datang dan disambut langsung oleh Kapolres AKBP Alfian Nurrizal. Diketahui, NPCI tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur bersama sembilan kabupaten/kota lainnya.

“Alhamdulillah, ini benar-benar kejutan bagi kami. Dan patut kita syukuri atas keberhasilan meraih medali emas ini,” kata Ketua NPCI Kusbandono saat ditemui menyambut para atlet di Stasiun .

NPCI mengirimkan dua Paralympian dan satu official. Dua atlet tersebut bernama Sadiman yang turun pada cabor tenis meja putra dan Lutfi Nur Rahmad yang turun di atletik lari 200 meter, sedangkan officialnya Teguh Kasiyanto.

“Kami dalam prosesnya memang banyak tantangan dalam mengirimkan Paralympian di Kejurnas kali ini, apalagi ini yang pertama kali. Belum lagi kendala pendanaan untuk akomodasi yang harus kami tanggung sendiri. Dana tersebut berasal dari internal NPCI dan sumbangan beberapa tokoh ,” sambungnya.

Di samping persiapan teknis yang terkesan mepet, NPCI juga dibenturkan dengan ketidakpedulian pemerintah daerah Kabupaten terhadap nasib Paralympian yang berangkat nekat demi meraih prestasi.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO