Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, ASN di Blitar Pakai Baju Adat

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, ASN di Blitar Pakai Baju Adat Bupati Blitar, Rijanto juga menyerahkan piala ke sejumlah pelajar yang berprestasi dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Alun-alun Kanigoro, Senin (28/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemkab Blitar menggelar upacara memperingati ke-91 di Alun-alun Kanigoro, Senin (28/10/2019). Pada upacara ini, seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar menggunakan pakaian adat.

Para peserta terlihat khidmat mengikuti upacara yang dipimpin Bupati Blitar Rijanto sebagai inspektur upacara. Selain diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), upacara ini juga diikuti perwakilan siswa SMA dan SMK se-Blitar Raya.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto mengatakan tema peringatan tahun ini, yaitu, Bersatu Kita Maju. Kata dia, pesatnya perkembangan teknologi informasi bagai dua mata pisau. Untuk itu ia berpesan agar dihadapi dengan bijak, difilter melalui pengetahuan dan karakter.

"Pemuda yang berkarakter, memiliki kreativitas tinggi, mandiri, dan inspiratif adalah pemuda yang mampu memajukan bangsa. Diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam hal apapun yang positif," tutur Rijanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rijanto juga menyerahkan piala ke sejumlah pelajar yang berprestasi. Para pelajar itu mendapatkan prestasi di bidang seni dan ilmu pengetahuan, baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Prestasi para pelajar itu ikut mengharumkan nama Blitar di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

"Prestasi para pelajar ini tidak lepas dari peran pendidik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendidik. Ini luar biasa," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO